EDUKASITERKINI.com—Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) patut berbangga. Tahun ini UNM menorehkan satu lagi pencapaian gemilang dalam proses kinerja.

Salah satu syarat untuk mencapai transformasi pendidikan tinggi adalah pencapaian indikator kinerja utama (IKU) dari kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Wakil Rektor I UNM, Prof Hasnawi Haris mengatakan, pencapaian diraih karena UNM sebagai PTN-BLU (Badan Layanan Umum) Liga 2 ikut berpartisipasi dan diwajibkan untuk mengisi indikator kinerja utama.

“Alhamdulillah sampai batas akhir penginputan kita masuk urutan ketujuh dari pengisian inputan IKU, dan

Alhamdulillah kita mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun lalu kita diurutan 22 dari 33 PTN-BLU dengan point minus,” ungkap Prof Hasnawi, baru-baru ini.

Mantan Dekan FIS UNM ini menuturkan ada delapan IKU dalam transformasi pendidikan tinggi yang diluncurka oleh Kementrian. Dan tentunya, kata dia, UNM termasuk salah satu PTN yang sangat diperhitungkan dari segi kinerjanya.

“Tahun ini, Alhamdulillah kita meningkat di urutan ketujuh dan nilai point yang cukup signifikan sekitar 563, Alhamdulillah ini berkat dukungan dan arahan bapak rektor dalam pencapaian IKU Rektor juga sudah sampaikan bahwa tahun depan kita harus target di tiga besar,” tuturnya

Sementara itu, Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN Eng, sangat berharap pencapain tersebut mampu memacu semangat setiap dosen dan pegawai di UNM untuk terus berinovatif, maju dan berkembang.

“Setelah tahun ini berhasil kita capai diurutan ketujuh indikator atau IKU. Maka, Insya Allah kita akan target tahun depan bisa masuk tiga besar. Ini semua berkat gotong-royong semua mengantarkan UNM sebagai kampus unggul dan maju,” ujarnya. Demikian, Humas UNM Burhanuddin, melaporkan. (arso).

 85 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *