EDUKASITERKINI.com— Pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba) tahun akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar gelombang ke-2 akan berakhir 13 September 2021.

Dalam sepekan pendaftaran penerimaan camaba gelombang ke-2, yang mulai 1 September -7 September terjadi penambahan yang cukup menggembirakan.

Pendaftaran penerimaan camaba gelombang pertama yang berakhir 31 Agustus 2021 lalu saat itu jumlah yang mendaftar 8.296 per 7 September, melonjak menjadi 8.526. Berarti ada kenaikan 260 orang dalam sepekan.

Sementara itu, lulus per 31 Agustus 4.220 orang sementara pada 7 September yang lulus sudah mencapai 4.438 orang artinya bertambah 218 orang.

Sementara yang sudah berstambuk pada 31 Agustus baru mencapai 3.350 orang, sementara pada 7 September jumlah calon mahasiswa baru Unismuh yang bestambuk sudah mencapai 3.659 orang. Artinya bertambah sebanyak 309 orang.

Panitia PMB masih memastikan sisa waktu beberapa hari kedepan jumlah pendaftar masih akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran penerimaan camaba gelombang II pada 13September bulan ini.

Data yang diperoleh dari panitia PMB Unismuh Makassar, Selasa 7 September 2021, beberapa prodi tidak lagi membuka pendaftaran baru dalam hal ini sudah tutup karena telah memenuhi kuota prodinya.

Dari 48 program studi yang dibina Unismuh sudah 16 Prodi telah memenuhi kuota dan tidak lagi membuka pendaftar baru camaba.

Diantaranya,Prodi Pendidikan Dokter, Prodi Farmasi, Prodi Informatika, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Prodi Akuntansi.

Selanjutnya Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Komunikasi

dan Penyiaran Islam, Prodi Hukum Islam (Ahwal Syakhshiyah), Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Agribisnis dan Prodi PGSD.

Ketua Panitia PMB Unismuh, Dr H. Bahrun Amin, yang dikonfirmasi terkait batas akhir pendaftaran camaba, mengatakan untuk gelombang ke-2 sudah berakhir 13 September, tapi mereka tidak mengetahui pasti apakah masih ada lagi perpanjangan atau sudah tutup setelah 13 September. (rls/hms).

 84 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *