EDUKASITERKINI.com—Sebanyak 720 peserta mahasiswa dosen, alumni ilmu komunikasi UMI dan 10 mahasiswa program Program Pertukaran Mahasiswa yang memilih ilmu komunikais sebagai lokasi kuliah dari Kalimatan, Jogyakarta, Medan dan Jawa mengikuti kuliah umum vitual via zoom dan disiarkan secara langsung di YouTube dengan tema “Ilmu Komunikasi, Dulu, Kini dan Nanti”,

Kuliah umum, Rabu (8/9) itu menghadirkan pembicara, Dr. Rahmat M. Arsyat, M.I.Kom, akademisi, entrepreneurship dan konsultan komunikasi serta Dosen Binus Jakarta.

Di sela-sela diskusi, pemeteri Dr Rahmat M Arsyad mengapreasi kegiatan ini. Dia menganggap ini bentuk loncatan komunikasi di era digital. Selain dari segi kemasan dan jumah peserta yang banyak, juga dia melihat tingginya antusias peserta mengikuti acara dan antusias berdikusi dan pertanyaan yang kristis dan menarik.

Kuliah umum ini dipandu kepala Laboratorium Multimedia komunikasi, UMI Muhammad Idris, S.Sos.,M.Ikom.

Saat rangkaian kegiatan pembukaan, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Andi Mutaqqin Mutari, S.Sos.,M.Si didampingi sekretaris program studi Zelfia, S,IP,M.I.Kom dan dosen ilmu komunikasi.

”Kami mengucapkan selamat datang dan bergabung di angkatan 2021 pada Ilmu Komunikasi UMI ujarnya.

“Diharapkan dengan bergabungnya mahasiswa baru 2021 yang berjumlah 250 Maba, dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dam teknologi, khususnya ilmu komunikasi di era digital saat ini,” kata dosen ahli pada bidang public relations tersebut.

Ketua prodi itu berharap mahasiswa baru dapat mengembangkan kreativitas, dan potensi yang dimiliki selama menempuh pendidikan pada Prodi Ilmu Komunikasi dengan empat konsentrasi.

Diantaranya, konsentrasi jurnalistik, broadcasting, public relation dan manajemen komunikasi. Jaga semangat dan optimis dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini.

Insyaallah kedepannya kita akan merasakan kuliah langsung dan kita harus senantiasa optimis,” bebernya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof Muhammad Basri Dalle, M.Hum dalam sambutannya menegaskan, Ilmu komunikasi UMI salah Prodi yang sangat diminati di UMI dan masuk terfavorit dalam 4 tahun terahir ini.

Untuk itu, para mahasiswa baru patut berbangga bergabung bersama Ilmu Komunikasi UMI.
Ilmu Komunikasi adalah bidang ilmu sangat diminati serta terdepan dan aktif dalam kegiatan ilmiah sehingga, semakin dikenal bukan hanya di Fakultas Sastra tapi seluruh fakultas di UMI, ungkap Dekan.

”Makanya Ilmu Komunikasi adalah salah program studi di UMI yang lagi trend,” ungkap Prof Basri.

“Saya mengajak anak-anakku agar betul-betul mengikuti dengan saksama dan baik kuliah umum yang digelar di setiap semester dan aktif berpreastasi,” sambungnya.

Kuliah Umum ini juga dimeriahkan dengan pameran foto digital karya Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI (HIMIKOM) dan mahasiswa Ilmu Komunikasi, pemutaran film pendek, serta penampilan music, pengenalan pengurus lembaga dan perkenalan Dosen Prodi Ilmu komunikasi UMI. (rls)

 109 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *