EDUKASITERKINI.com— Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) 2021 secara online, Senin (13/09/2021).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memberikan dan memudahkan dosen untuk mengisi BKD ini dibuka Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, ST, MT, IPM di Aula FT-UMI. Bimte diikuti seluruh dosen lingkup FT UMI.

Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, menyampaikan ini upaya mendorong kemandirian dosen dalam mengisi BKD.

‚ÄúSelama ini, pengisian BKD dikelola dan dikoordinir prodi masing-masing. Namun seiring era digitalisasi sekarang ini, tiap dosen sudah waktunya mengerjakan BKD-nya secara mandiri. Dosen kini tidak boleh manja, harus mandiri. Karena, banyak data-data yang telah dilaksanakan seorang dosen yang tidak tersimpan di arsip prodinya masing-masing,” ungkapnya.

Hal terpenting, lanjut Mukhtar, setiap dosen harus berubah, harus berpindah dari zona nyaman. Dan dengan ini, pengisian BKD akan lebih mudah untuk dilaksanakan.

“Meski awal agak rumit, namun bila sudah terbiasa, nantinya akan jauh lebih mudah untuk dikerjakan,” sambung Mukhtar.

Sementara itu Dr Hanafi Ashad yang mewakili Rektor UMI saat sambutan, menjelaskan, pelaksanaan Bimtek BKD

ini juga agar para dosen di UMI terpacu melakukan banyak penelitian sebagai manivestasi Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Selama ini, bidang pendidikan yang kita geluti, namun banyak diantara dosen yang masih jarang melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya pengisian BKD online ini, mereka harus ikut tri dharma secara lengkap,” tandasnya. (hms).

 87 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *