EDUKASITERKINI.com—Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN Eng salah satu pemateri di Latihan Kepemimpinan II Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR),

Kegiatan tersebut berlangsung, Rabu (15/9/2021) di UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Sulsel Jl. Wijaya Kesuma Banta-Bantaeng. Husain Syam paparkan materi tentang Dicision Making and Problem Solving.

Dikatakannya, untuk mengambil sebuah keputusan, harus dilakukan dengan baik, apalagi kaitannya dengan kepemimpinan harus dengan baik.

‘Jadi harus dibuatkan dulu latar belakang. Apa latar belakang masalah yang terjadi, dan dibuatkan teori sebagai penguat permasalahan dan penelitian sebelumnya untuk menjadi penguat mengambil keputusan.” ujarnya.

“Silahkan menggunakan metode atau pendekatan dalam mengumpulkan data untuk menentukan mengambil keputusan untuk memecahkan masalah,” tambahnya.

Selain itu, dalam kegiatan itu, Rektor juga memberikan semangat kepada peserta pelatihan kepemimpinan untuk tidak menolak dan hidup berdampingan dengan toknologi.

“Ilmu tidak ada pembatas lagi di zaman media sosial ini,” ujarnya. Demikian Humas UNM Burhanuddin, melaporkan. (hms).

 85 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *