MAKASSAR.UPEKS.co.id—Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNM gelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan dalam jabatan angkatan lV tahun 2021 di Hotel Claro, Kamis (16/9/2021).

Hadir para wakil rektor, seluruh dosen dan guru pamong. Rakor dijadwalkan berlangsung 16 sampai 17 September 2021.

Ketua Program PPG, Darmawang melaporkan, jumlah mahasiswa PPG dalam jabatan dari Kemendikbud 1101 orang, tersebar di 14 bidang studi. Dalam PPG kali ini akan didampingi 192 dosen dan 96 guru pamong.

“Total peserta PPG dalam jabatan baik dalam lingkup Kemendikbud dan Kemenag total 1101 orang peserta,” ungkapnya.

Rektor UNM, Prof Husain Syam dalam arahannya mengatakan, para dosen pendamping dan guru pamong agar laksanakan tugasnya dengan baik. Persiapkan dengan baik proses dan model evaluasi agara mampu melihat perubahan yang telah diberikan.

“Sungguh saya berharap bapak ibu dosen dan guru pamong, bagaimana memiliki indikator atau alat ukur, setelah kita memberikan materi kita bisa memastikan, bukan sekedar memenuhi kewajiban. Tapi kita pastikan, ada perubahan dari proses yang kita telah berikan,” jelasnya.

Ia pun berpesan agar para dosen pendamping dan guru pamong mampu laksanakan tugas dengan baik untuk menciptakan guru profesinal dan menjaga kualitas dan kredibitas UNM sebagai salah satu LPTK terbaik di Indonesia.

“Pesan saya mari kita memastikan, mari kita kawal pembentukan guru profesional, proses ini kita bisa kawal untuk perlihatkan kredibiltas lembaga kita, jadi mohon teman-teman bisa bersinergi dan mengawal program ini,” harapnya. Demikian Humas UNM Burhanuddin, melaporkan. (hms).

 97 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *