EDUKASITERKINI.com—Sebanyak 553 sarjana baru dari 12 program studi sesuai (prodi) rencana diwisuda 25- 26 September 2021.

Rangkaian kegiatan Wisuda XIX kali ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, kata Rektor UNASMAN Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, Sabtu 18 September 2021.

Dijelaskan, para sarjana baru itu berasal dari FKIP sebanyak 139 orang, FIKOM (133), FISIP (127), Pertanian (71), FAI (46) dan FKM (37).

Adapun prodi yang terbanyak mencetak alumni adalah Prodi Ilmu Pemerintahan sejumlah115 orang, Prodi Sistem Informasi (92), PKN (65).

Para alumni itu telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan serta akhlak mulia yang jadi modal untuk siap jadi inovator di tengah masyarakat, kata doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Selama ini UNASMAN Polman telah, diberi kepercayaan oleh pemerintah lewat Kemendikbud RI, jadi Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) untuk melaksanakan pelatihan calon kepala sekolah dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS).

Unasman jadi kampus syarat berdirinya Provinsi Sulbar ini telah meraih akreditasi institusi nilai B dari BAN-PT dengan membina 12 prodi, tandas Dosen LLDIKTI IX Dipekerjakan di UNASMAN ini.

Prodi Hukum Ekonomi Syariah akreditasi prodi (B) dari BAN-PT, Ilmu Pemerintahan (B) Ilmu Komunikasi (C) PPKn (B) Pendidikan Matematika (B) Pendidikan Bahasa Indonesia (C) Agroteknologi (C) Agribisnis (C) Peternakan (B) Kesehatan Masyarakat (B) Teknik Informatika (c) Sistem Informasi (C). (rls).

 116 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *