EDUKASITERKINI.com.MAKASSAR—Sebanyak 887 Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Indonesia Timur (UIT) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa (PKKMB), di Hotel Wisata II UIT, Jl.H.Bau Makassar, Sabtu, 18 September 2021.

Dari 887 Mahasiswa ini, Rektor UIT, Dr.Andi Maryam, M.Kes, juga melakukan Pengukuhan MABA UIT Tahun Akademik 2021-2022.

Pengenalan Kampus ini, dilakukan secara Luring dan secara Daring sesuai Protokol Kesehatan ,Pakai Masker, Jaga Jarak, Pakai Hand Sanitizer.

Wakil Rektor (WR) III, Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes mewakili ketua Panitia PMB mengatakan. ini kegiatan tahunan UIT. Tidak terlaksana tahun 2020, dan tahun 2021 kita lakukan kembali.

Hari ini kita of line, kapasitas hanya 20 persen, ternyata antusias dari teman-teman lebih 20 persen, hari ini berada 23,4 persen atau 174 peserta yang hadir maba dari 22 Prodi.

Terima kasih bapak ibu mahasiswa baru yang tidak bisa gabung bersama kita, hanya bisa hadir melalui Zoom meeting kita siapkan, kata Muhammad Khaerul.

Wakil Rektor III, menyampaikan selamat datang para Mahasiswa Baru UIT, untuk mengikuti orientasi Pengenalan Kampus dan mengikuti tata tertib.

Ketua Yayasan, diwakili Ketua BPH, Dr.H.Anwar M.Diah, MM mengucapkan selamat dan sukses para maba.Langkah memilih UIT, adalah cerdas, ini kampus merdeka, merdeka berpikir, merdeka berkarya.Insya Allah akan menjadi penentu ke depan untuk pembangunan kawasan Indonesia Timur.

Menurutnya, UIT sudah 20 tshun berdiri dan banyak menelorkan sarjana yang berkipra dalam pembangunan dan itu merupakan aset bangsa. Memilih UIT dengan berbagai Program Studi, dharapkan ke depan bisa mengubah wajah Indonesia lebih baik dari sekarang.

”Terima kasih Ketua LLDIKTI Wilayah IX, Prof.Dr.Jasruddin M.Si, yang banyak memberikan bantuan saran dan pengarahan sehingga UIT bisa eksis kembali. Begitupula, Ketua Umum APTISI Pusat, Prof.Dr.Ir. Budi Djatmiko,

M.Ei, banyak memberikan sumbangan pemikiran sehingga UIT tetap berkiprah dengan baik,” kata Anwar M Diah. begitupula, Rektor UIT , WR dan jajarannya yang telah bekerja keras sehingga kita bisa eksis kembali, kata Anwar M.Diah.

Sementara itu, Rektor UIT, Dr.Andi Maryam, M.Kes mengatakan Selamat datang di Kampus UIT pada maba. Kita berharap Pendemi Covid 19 ini segera berakhir sehingga kita berjumpa sesungguhnya di Kampus UIT.

Dikatakannya, sudah ada edaran dari Kementerian, perkuliahan sudah bisa dilaksanakan tatap muka, tapi dengan ketentuan belum 100 persen. Nanti kita serahkan ke Fakultas masing-masing, karena hanya 50 persen melalui tatap muka dan akan diatur kemudian.

UIT memiliki 11 Fakultas 22 Prodi dan hampir semua terakreditasi B. Satu yang membanggakan sebagai wujud kinerja, saya tidak menyebut satu persatu pejabat yang hadir, karena mereka adalah pejabat luar biasa.

Tahun 2020 UIT pernah mencapai suatu capaian yang tertinggi kinerja tertinggi di Wilayah Sulawesi, penghargaan ini di berikan atau Apresiasi oleh Dikti, bahwa UIT adalah universitas dengan kinerja tertinggi se Sulawesi.

Ketua APTISI, Prof.Dr.Ir.H.Budi Djatmiko, M.Ei mengatakan UIT harus menyiapkan SDM yang kompeten untuk era industri 4,0 sacoty 5,0 autcom dari pendidikan adalah karakter yang berakhlak mulia, karena urgensi pendidikan.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof.Dr.H.Jasruddin, M.Si mengatakan kalau anda menghargai orang tua mu maka doa-doa mereka terus menerus, agar anda sukses terkabulkan oleh Allah SWT, jika engkau menghargai gurumu dan dosenmu maka ilmu engkau terima jadi berkah buat kamu.

Ananda semua harus yakin bahwa anda orang luar biasa karena tidak semua orang lahir, mungkin lahir di kota bahkan kebanyakan di kampung, lalu berkesempatan untuk bisa kuliah di Perguruan Tinggi, ujarnya.

Ditambahkannya, Ini Rektor UIT kami gelari Superwomen di kawasan Sulbatara. Jadi para WR, Dekan, Ketua Prodi, PDPT, semuanya orang-orang super “kata Prof.Jasruddin.

Prof.Dr.Jasruddin, M.Si, menilai Perguruan Tinggi ini terus berjalan baik, tugas ananda belajar baik, Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli mengatakan pada hakekatnya setiap manusia memenuhi kebutuhan dasar yang harus di penuhi dan berjalan dengan baik, jika satu kebutuhan di dalamnya pendidikan, peran pendidikan SDM menjadi peradaban sangat penting dalam meningkatkan SDM.

Ketua IKA UIT, Abdul Azis Pengerang, SH, MH, berharap kami sebagai alumni, ingin agar para maba – memegang teguh sumpah dan pernyataan sebagai mahasiswa terkhusus menjaga nama baik marwah UIT. (rls).

 101 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *