EDUKASITERKINI.com.MAKASSAR—Alhamdulillah, Andi Ahmad Syathir, santri Pondok Pesantren IMMIM Putra berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 Juz, Senin 20 September 2021.

Melia Nas selaku Media Relation dan Literasi Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM saat dihubungi, Senin malam (20/9) membenarkan santri, A Ahmad Syathir telah menuntaskan hafalan 30 juz.

Mengutip penjelasan Ustadz Erfandi,Lc (Ketua Program Tahfidz), Melia Nas menjelaskan, Ahmad Syathir yang asal Makassar itu terdaftar sebagai santri kelas XI MA IPS (Program Tahfidz) dan menyelesaikan hafalan dalam tempo 12 bulan 2 hari.

Putra pasangan, Erwin Pattonra (wiraswasta) dan ibu Hirriyah Al Wahab (ibu rumah tangga) itu terdaftar sebagai santri lanjutan dari kampus 1 IMMIM (SMP) dengan jumlah hafalan 13 juz.

Kemudian, Ahmad Syathir masuk program tahfidz IMMIM Moncongloe dan kembali mengulang hafalan dari juz 1 tepatnya, Jum’at 18 September 2020. Alhamdulillah dalam tempo 12 Bulan 2 hari, berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 Juz, Senin, 20 September 2021.

”Semoga Allah memberkahi, merahmati dan menjadikannya sebagai penyejuk hati bagi kedua orangtuanya dan semoga Allah memberikan keistiqamahan untuk senantiasa memuraja’ah hafalannya dan mengamalkannya,” kata pembina tahfidz, kata ustadz Erfandi,Lc.

Dengan tuntasnya hafalan 30 juz yang diraih Andi Ahmad Fathir, berarti dua bulan terakhir, Agustus-September 2021, tercatat sudah tiga santri IMMIM menyelesaikan hafalan 30 juz.

Sebelumnya, dua Santri Ponpes Modern Pendidikan Alquran IMMIM juga selesaikan hafalan Quran 30 Juz, Nur Ahmad Kamal, Kelas XI MA IPS (Program Tahfidz) putra pasangan, Drs. Syahidal dan Ibu Wahidah.

Selanjutnya, santri lainnya, Andi M Maulana Aryaduta, asal Kabupaten Pinrang, kelas 2 SMA/MA Pesantren IMMIM. Santri program tahfidz asal dari Pinrang itu menyelesaikan hafalan 30 juz, 13 Agustus 2021.

Andi M Maulana Aryaduta merupakan santri kelas 2 SMA/MA. Dia putra pasangan Dr Ir A Rafiuddin Syah dan ibu Syamsiah S,SH. Setamat dari SMP IMMIM, santri lanjutan dengan hafalan 16 juz itu, masuk Program Tahfidz Pesantren IMMIM di kampus 2 MoncongloE, Maros.

Selanjutnya dalam tempo 10 bulan 18 hari, berhasil tuntaskan hafalan dan dinyatakan khatam, Jumat 13 Agustus 2020” kata Ketua Program Tahfidz, Erfandi.

Santri Nur Ahmad Kamal merupakan santri lanjutan dari kampus 1 (SMP Pesantren IMMIM) di Tamalanrea dengan jumlah hafalan 8 juz yang masuk saat kelas 9 di SMP Pesantren IMMIM.

Kemudian lanjut ke tingkat Aliyah Pesantren IMMIM dan masuk program tahfidz dengan kembali mengulang hafalan dari juz 1 tepatnya, Jum’at 25 September 2020.

Alhamdulillah dalam tempo 11 Bulan 9 Hari, Nur Ahmad Kamal menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 Juz, Kamis, 16 September 2021. (arf).

 83 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *