EDUKASITERKINI.com.MAKASSAR—Untuk lebih mengeratkan persahabatan dan meningkatkan imunitas tubuh, komunitas Gowes Sehat SMANLI (GSS) ke depan akan lebih aktifkan kegiatan gowes (sepeda) dengan melibatkan alumni SMAN Negeri 5 (SMANLI) Makassar dari berbagai angkatan.

”Komunitas ini bersifat terbuka bagi alumni SMANLI, termasuk passapeda pemula atau bagi mereka yang sudah sering gowes, namun belum berminat menempuh jarak jauh,” kata dua passpeda senior IKA SMANLI, H Fattah dan Jasmin Jantang, di Warung Codas,Jln Bau Mangga, usai gowes bareng dalam kota Makassar, Minggu (19/9).

H Fattah dan Jasmin Jantang menjelaskan, untuk mengakomodir keinginan teman-teman alumni terutama ibu-ibu, kita akan atur jadwal gowes. Sehingga akan tertata baik, kapan jadwal gowes jarak jauh (luar kota) dan kapan rute dalam kota, atau Makassar-Maros/Gowa. Kalau perlu kita fikirkan pula, ada kegiatan bakti sosial sambil gowes.

”Pengaturan jadwal penting, karena ada teman-teman yang hobbynya gowes kencang dan jarak jauh, namun harus dipahami pula, banyak juga teman-teman yang hobbynya sepeda santai dengan rute jarak tak terlalu jauh,” ungkap H Fattah dan Haedar Nasir.

Sementara itu, Lucy yang selama ini aktif mengkoordinir teman-teman alumni untuk gowes bareng menyarankan, segera disusun jadwal program Gowa Sehat Smanli (GSS).

Diantaranya, GSS Gowes Cantik (khusus rute dalam kota) dan GSS gowes muda (khusus rute ke luar Makassar). Artinya, sepeda diangkut mobil khusus ke luar daerah. Selanjutnya, di kabupaten tertentu, kita gowes bareng, kata Lucy.

Selanjutnya, tutur Lucy, untuk membangkitkan semangat Gowes Sehat SMANLI, mungkin sudah sangat mendesak, segera dirancang model kostum seragam GSS.

Gagasan pembuatan kostum Gowes Sehat SMANLI itu diluar dugaan mendapat respon yang sangat positif dari sejumlah alumni yang mengikuti gowes bareng, Minggu (19/9).

”Gagasan pengadaan kostum Gowes Sehat SMANLI merupakan gagasan yang sangat cerdas. Ayo wujudkan” tandas Andi Iqbal. (arf).

 112 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *