EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR–Prosesi penyambutan mahasiswa baru (maba) merupakan rutinitas dilakukan di tiap perguraan tinggi sebelum aktif mengikuti proses perkuliahan.

Hal serupa juga berlangsung di Universitas Megarezky (Unimerz) dalam rangkaian kegiatan Character Building Program (CBP) dilakukan 20-25 September 2021 secara bergiliran di semua fakultas.

Kegiatan dibuka Rektor Unimerz, Prof.Dr.dr. Ali Aspar Mappahya,Sp.PD.,Sp.JP(K) secara tatap muka (luring) dengan menerapkan standar protokol kesehatan ketat di Aula Kampus Unimerz, Senin, (20/9/2021).

Prof Aspar Mappahya mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, tentu harus bijak menentukan pilihan kampus untuk menempa diri , dan untuk persoalan kualitas pendidikan jangan ragukan Unimerz.

Proses penerimaan mahasiswa baru 2021 terbagi beberapa gelombang di 5 fakultas yaitu Fakultas Keperawatan & Kebidanan, Fak. Farmasi, Fak. Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Kesehatan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jumlah mahasiswa baru 1.600 orang dari berbagai daerah.

Fakultas Keperawatan dan, Kebidanan merupakan fakultas terpavorit dengan jumlah maba 400 orang terbagi di beberapa program studi seperti prodi S1. Ilmu Keperawatan, Pendidikan profesi Ners, S1. Ilmu Kebidanan & Profesi Kebidanan, D3 Kebidanan dan S1. Ilmu Gizi.

Dekan FKK Unimerz, Dr. Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes mengatakan, fakultas ini selalu jadi primadona di Unimerz, ditambah keberadaan lulusan profesi ini, bagian garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Tujuan CBP membentuk mahasiswa berkarakter sekaligus memperkenalkan atmosfer kampus Hijau agar dapat beradaptasi selama menjalani proses perkuliahan.

Para maba dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu, dapat membangun hubungan yang positif baik antar mahasiswa maupun dengan dosen dan menjalani proses civitas akademik dengan senang hati, katanya. Demikian Humas Unimerz, Dr Hairuddin K, SS, SKM M.Kes. (rls).

 129 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *