EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang kini terakreditasi Institusi UNGGUL, programkan wisuda semi virtual selama tiga hari (23-24 dan 25 Oktober 2021) di Hotel Power Point by Sheraton, jalan Andi Jemma (exJl Landak Baru), Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Penanggung Jawab Wisuda yang juga Wakil Rektor 1 UMI, Dr H Hanafi Ashad,MT di Menara UMI, Jumat (1/10).

Dr Hanafi yang didampingi Wakil Rektor II, Prof Dr H Salim Basalamah itu menandaskan, pelaksanaan wisuda ini semi virtual, karena ada juga pelaksanaan wisuda secara online.

”Terhadap mahasiswa yang ingin wisuda offline di Hotel Sheraton, syaratnya sangat ketat. Diantaranya, harus sudah pernah divaksin minimal satu kali. Sebelum diwisuda, yang bersangkutan harus diswab antigen atau Swab PCR. Syarat lainnya, calon wisudawan harus mengantongi surat izin dari orang tua,” tandas Hanafi.

Untuk menyukseskan program wisuda semi virtual tersebut, kata WR 1, saat ini pihak UMI sangat aktif koordinasi dengan pihak Hotel Power Point by Sheraton serta Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX dan elemen terkait lainnya.

”Estimasi sementara, sehari wisudawan UMI 600 orang. Berarti jika wisuda tiga hari, minimal akan terlayani 1.800 wisudawan. Namun jika pendaftar calon wisudawan melebihi dari kuota, kemungkinan besar pelaksanaan hari wisuda akan ditambah,” tandas Hanafi seraya mengingatkan, batas waktu pendaftaran wisuda,Selasa 19 Oktober 2021. (arf).

 142 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *