WORKSHOP. Workshop Jurnalistik PWI Bersama Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Wajo Kapolsek dan Dan Ramil se-Kabupaten Wajo foto bersama Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat H.Zulkifli Gani Ottoh,SH, narasumber Ismail Asnawi dan Usdar Nawawi, di Aula Mapolres Wajo, (foto:Bugis Pos.Com).

EDUKASITERKINI.COM.WAJO—Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Wajo periode 2021-2023 yang berlangsung di Aula Pemkab Wajo, Selasa, 7/10/21, dirangkaikan Workshop Jurnalistik PWI bersama Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Wajo di Mapolres Wajo, dan Seminar Peran Jurnalis dan ASN Memerangi Hoax di Aula Kantor Bupati Wajo.

Narasumber Workshop Jurnalistik, Ismail Asnawi dan Usdar Nawawi, dan bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si memberi kata sambutan.

Dalam Workshop Jurnalistik, tampil sebagai narasumber dari PWI Provinsi Sulsel, yakni Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Usdar Nawawi, membawakan materi UU Pers No.40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimesia, Drs. H. Ismail Asnawi, membawakan materi penulisan berita dan tekhnik melawan hoax, dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Arsyad Hakim, membawakan materi teknik wawancara dan jurus memperoleh informasi yang akurat.

Pada Workshop Jurnakistik ini, mendapat kunjungan dari Bupati Wajo, DR H Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, bersama Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H. Zulkifi Gani Ottoh, SH, Wabup Wajo, H. Amran, SE, Kapolres Wajo, Muhammad Islam, A. SIK, MM, Dandim 1406 Wajo, LetkolInf Muh Juanda Dinata, dan Ketua PWI Wajo, Rukman Nawawi.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, bupati Wajo memberi spirit pada peserta workshop, agar bersama mendukung peningkatan kualitas wartawan di Wajo melalui uji kompetensi wartawan sehingga betul-betul menjadi aset daerah.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Kapolres Wajo dan Dandim Wajo yang ternyata sungguh-sungguh mendukung PWI Wajo dengan bekerjasama melaksanakan Workshop Jurnalistik.

Sementara itu Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, H. Zulkifli Gani Ottoh, SH , menyarankan kepada semua Polsek dan Koramil se-kabupaten Wajo, agar memasang papan bicara di kantor masing-masing bertuliskan : Tidak Menerima Wartawan yang Tidak Jelas Identitasnya. (rls).

 128 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *