EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR — Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr. Akmal Malik harapkan sivitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) turut bantu tugas Pemda agar produk hukum yang dihadirkan bermanfaat ke masyarakat.

Itu dikemukakan Akmal Malik usai menjadi narasumber dalam kuliah umum UNM Makassar di gedung Pinisi UNM, Sabtu, (16/10/2021).

“Kita meminta teman teman sivitas akademika UNM untuk bisa jadi mentor dan menfasilitasi agar produk hukum di daerah betul-betul hadir di masyarakat” kata Akmal.

Dikatakannya, banyaknya urusan yang dilakukan Pemda, dimana setiap urusan memiliki regulasi dalam bentuk Perda yang harus menyesuaikan regulasi dari pusat mengharuskan setiap Pemda melibatkan peran civitas kampus agar produk hukum yang hadir tidak hanya sekedar formalitas.

“Jadi produk hukum itu tidak hanya sekedar hadir dalam bentuk formalitas saja, tapi regulasi itu hadir menjadiakselerasi terhadap kesejahteraan dan demokrasi kita” jelasnya.

Sistem otoda, kata Akmal Malik tidak akan bisa berjalan baik jika kampus tidak memberi dukungan penguatan baik dalam bentuk administrasi ataupun kelembagaan dalam proses pembangunan daerah.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng sangat senang atas kesediaan Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik meluangkan waktunya jadi narasumber dalam kuliah umum yang jadi program rutinitas UNM Makassar.

“Kita sangat berbahagia beliau bisa hadir di hari libur, dan bapak bisa hadir untuk sharing wawasan, luar biasa manfaatnya” ungkapnya.

Prof Husain menambahkan, Kuliah umum ini program rutinitas untuk peningkatan IKU (Indeks Kinerja Utama) bagi UNM Makassar, dan kali ini dihadirkan pihak kementerian Otoda Akmal Malik. Demikian Humas UNM Burhanuddin, melaporkan. (hms).

 129 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *