EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Peringati Hari Santri Nasional 2021, Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Agama Provinsi Sulsel gelar lomba hadrah dan tausiah kebangsaansecara virtual, pukul 19.00, Kamis malam (21/2021) di PPTQ Al Imam Ashim Kampus II.

Kegiatan juga akan disiarkan melalui kanal YouTube Amanah Channel, facebook Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel serta melalui zoom meeting.

Dalam kegiatan tersebut, akan hadir penasehat Dr. H Kamaluddin Abunawas, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Drs Khaerani, serta Kabid PD Pontren Kemenag Sulsel DR H Mulyadi.

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan ini, di puncak hari santri 2021 akan di adakan upacara bendera di pesantren IMMIM Putra Moncong Loe Maros.

“Pada gelaran kali ini, hari santri mengusung tema santri siaga jiwa raga sebagai bentuk komitmen santri untuk selalu siap menjaga agama bangsa dan negara, Kabid PD Pontren Kemenag Sulsel, Mulyadi

Lebih jauh, Mulyadi menganggap gelaran Hari santri adalah kado yang sangat istimewa yang diberikan Presiden Jokowi, dimana 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri.

“Dengan adanya keputusan presiden tersebut, kami berharap santri dapat kembali ke khittah sebagai perekat bangsa dan sesuai tema tahun ini, santri siaga jiwa raga dimana dapat dimaknai sebagai komitmen dan kesiapansantri menjaga agama bangsa dan negara,” tutupnya. (rls).

 126 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *