EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sulsel gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid PWI Sulsel, Rabu (28/10).

Hadir Ketua IKWI Sulsel, Ny Hj Rasdianah Agus Alwi Hamu, Ketua Panitia Maulid, Ny Hj Siti Mariam Maladi, para pengurus IKWI Sulsel, Wakil Ketua PWI Sulsel, Bidang Organisasi H A Manaf Rahman, Ketua DKP PWI Sulsel, Drs Nursamsu Sultan.

Turut hadir, Wakil Ketua Bidang Cyber, H Ismail, Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sulsel, Muhammad Arafah serta pengurus Masjid PWI.

Ketua IKWI Sulsel, Ny Hj Rasdianah Agus Alwi Hamu saat sambutan, sangat berterima kasih atas kerja aktif para panitia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini.

”Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan hal yang sangat penting dan merupakan agenda tahunan sebagai realisasi program kerja IKWI Sulsel,” kata Ny Hj Rasdiana Alwi Hamu.

Sementara itu, Ustadz H Amri Amir menandaskan, hakikat maulid itu sesungguhnya peringati keteladanan akhlak/perilaku Nabi Muhammad SAW yang pernah dicontohkan dalam hidupnya.

”Warna warni telur yang dihiasi indah setiap maulid, ini wujud perumpamaan kehidupan dalam masyarakat. Kita beraneka ragam, namun betapa indahnya jika kita tetap bingkai bersatu dalam kebersamaan. Itu hanya bisa terwujud, jika kita tidak memaksakan kehendak atau egoisme,” tandas ustadz H Amri Amir.

Dibagian akhir taudziahnya, ustas Amri Amir mengupas kisah seorang manusia di Arab yang oleh NabiMuhammad SAW diinformasikan, kelak wanita dimaksud akan sangat harum baunya di Syurga. Salah satu penyebabnya, karena wanita tersebut, patuh dan dikenal sangat menghormati suaminya. (red).

 147 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *