EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, Minggu sore, 31 Oktober 2021 kunjungan kerja (kunker) di MAS Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM Makassar di Kampus 2 Moncongloe.

Dalam kunker yang diwarnai penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat tersebut, berlangsung pertemuan Dubes dan rombongan dengan berbagai elemen di Aula Pesantren IMMIM dipandu Dr.H.Muhammadiyah Yunus, M.Pd.

Saat pertemuan, hadir Ketua Umum YASDIC IMMIM, Ir. H. M. Ridwan Abdullah, M.Sc, Direktur Pesantren IMMIM, Dr H Mukhlis Mukhtar,M.Ag, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi Sulsel, Dr. H. Rappe, M.Pd, Ketua YASDIC Divisi Pesantren, Ir. Nur Fadjri Fadeli Luran,M.Pd,, Kepala MAS Pesantren IMMIM Makassar, Sarlin, S.Pd., M.Pd.

Turut hadir, Guru Guru Bridge School Partnership, Satang, S.Pd., M.Hum., Suhartini, S.Pd., Yunus Baranna, S.S, dan para pimpinan lainnya.

Ketua Umum YASDIC IMMIM, Ir HM Ridwan Abdullah menyampaikan, awal kerjasama IMMIM dengan Australia sudah sejak lama terjalin. Semoga dengan Program Bridge DAPTO High School Australia dan Pesantren IMMIM Putra, akan semakin mempererat hubungan kerjasama.

Penny Williams dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ini merupakan kunjungan pertamanya selama jadi Duta Besar di Tahun 2021.

Dari beberapa sekolah yang tergabung dalam Program Bridge Partnership, Pesantren IMMIM Makassar di kampus 2 Moncongloe merupakan pilihan kunjungan Dubes Australia.

Dubes Australia, Penny Williams mengemukakan, dia pernah bicara dengan Andrew, Kepala Sekolah Dapto High School, tentang kebiasan hidup santri IMMIM yang sangat menarik. MAS Pesantren IMMIM Makassar dinilai pilihan terbaik dari Kedubes Australia untuk dikunjungi.

Usai petemuan di aula, Sarlin, Kepala MAS Pesantren IMMIM Makassar mengajak Penny Williams berkunjung ke kelas untuk melihat situasi kelas dan karya karya santri yang telah dibuat.

Alhamdulillah, santri-santri IMMIM menjelaskan hasil karyanya dihadapan Duta Besar Australia. Mendengarkan penjelasan santri, Penny Williams mengaku sangat senang menyaksikan karya Santri IMMIM dan juga mengapresiasi santri IMMIM yang presentasekan karyanya dalam Bahasa Inggris.

Setelah kunjungan di kelas, Dubes dan rombongan didampingi guru-guru Bridge diajak melihat suasana asrama santri. Selanjutnya, menyaksikan kegiatan ekstrakurikuler santri IMMIM di lapangan. Diantaranya: Drumband, Tapak Suci, Karate, PMR, dll.

Dubes Penny Williams juga meluangkan waktunya sharing dan komunikasi dengan santri santri IMMIM.

Penny beserta rombongan mengaku sangat senang berkunjung ke pesantren IMMIM Putra di kampus 2 Moncongloe. (rls/arf).

 152 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *