EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Pusat Jurnal dan Publikasi (PJP) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar pelatihan pengelolaan jurnal bereputasi secara online dan offine yang dipusatkan di ruang rapat senat Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber kunci, Dr. Sc. Hagus Tarno, SP, MP, dosen Universitas Brawijaya, Malang ini dipandu Dosen Fakultas Sastra UMI, Dr. Hj Nurjannah Abna, SS, M.Pd.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor V bidang Promosi dan Kerjasama UMI, Prof. Ir Dr. Hattah Fattah, M.S. Dalam sambutannya mewakili Rektor UMI, Prof Hattah Fattah mengungkapkan, mendorong hadirnya dan produktifitas riset yang baik adalah salah satu fungsi dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Kinerja riset dalam artian mempublikasikan pemikiran-pemikiran secara ilmiah. Salah satu indikator kemajuan sebuah institusi pendidikan tinggi adalah kualitas jurnal. Nah, sebagai perguruan tinggi yang telah mendapat pengakuan Akreditasi Institusi Unggul, tentunya wajib menghasilkan jurnal yang bereputasi baik nasional maupun internasional,” tutur Hatta Fattah.

Sementara itu, Kepala PJP UMI Dr. Ir. Hj. Netty, M.Si mengatakan, peserta kegiatan ini merupakan dosen Tetap UMI sebanyak 10 orang Editor Jurnal hadir secara langsung/ Luring dan 30 orang joint secara online.

“Terdapat empat materi empat yang disampaikan panelis. Diantaranya, Strategi Pengelolaan Jurnal BereputasiInternasional, Kriteria Artikel yang sesuai untuk Jurnal Internasional, dan Pengelolaan jurnal nasional menuju Akreditasi berbasis Platform OJS 2 dan OJS 3,” tutur Dosen Fakultas Pertanian UMI ini. (hms/arf).

 169 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *