EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Universitas Terbuka (UT), salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke- 45 di Indonesia mengelola program studi (Prodi) Diploma, S1, S2 dan S3. Mahasiswanya menyebar dalam dan luar negeri.

Demikian dikemukakan, Direktur UT Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si, didampingi, Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Kamis pagi 4 Nopember 2021 saat silaturrahim Walikota Makassar, Danny Pomanto di kediaman pribadi Jl. Amirullah, Makassar.

Dijelaskan, UT mengelola Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. UT juga buka program pascasarjana magister sejak 2004.

Kemudian, sejak 2019 membuka program S3 untuk prodi Doktor Ilmu Administrasi Publik dan Doktor Ilmu Manajemen.

Hasanuddin juga melaporkan, UT dalam pembelajaran terapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Melalui sistem ini terbukti efektif meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi berkualitas bagi warga negara Indonesia termasuk di daerah terpencil.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan, UT itu kampus aslinya merdeka. UT termasuk kampus dengan pengalaman mengelola pembelajaran jarak jauh yang sudah teruji dalam rentang waktu lama.

Rencana UT kerjasama dan MoU disambut senang hati . Silahkan UT berkolaborasi Pemkot Makassar dan kita terbuka untuk kegiatan kerjasama, tandas Danny.

Malah walikota menantang agar rencana penandatanganan kerja sama ini segera dituangkan dalam bentuk MoU dan kalau bisa dimulai Januari 2022.

Walikota Makassar yang juga punya pengalaman dosen mengatakan, kerja kerja dosen semua terukur dan tidak boleh ada spekulasi.

Program S2 yang dikelola UT, Magister Administrasi Publik; Magister Manajemen Keuangan; Magister Manajemen Pemasaran, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Perikanan, Magister Studi Lingkungan. Magister Pendidikan Bahasa Inggeris, Magister Pendidikan Matematika, Magister Pendidikan Dasar, Magister Manajemen Pendidikan. Demikian staf Humas UT Makassar Nina Utami mengabarkan. (rls).

 121 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *