EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Wakil Rektor I Univesitas Khairun (UNKHAIR), Dr Suratman Sudjud,Sp.MP bersama sejumlah Dekan dan Kaprodi lingkup UNKHAIR, kunjungan kerja (kunker) ke UMI, Jumat (5/11).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding di Lantai 9 Menara UMI Jl Urip Sumoharjo. Hadir mendampingi, Wakil Rektor I,II,III,IV dan V, pengurus Yayasan Wakaf UMI serta pejabat lainnya.

Rektor UMI dalam sambutan penerimaan mengemukakan, Islam mengajarkan, tamu merupakan rezeki. Untuk itu setiap tamu harus dilayani dengan baik. Dikatakannya, Kamis (4/11) UMI juga kedatangan tim tamu dari Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Menurut Basri Modding, hampir 1/2 penduduk Ternate itu orang UMI. Kemudian, sejumlah pejabat teras di Ternate, merupakan alumni. Sejarah mencatat, UMI dan Ternate punya ikatan emosional yang sangat kuat.

”Sejak beberapa tahun silam, Fakultas Kedokteran UMI juga punya kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UNKHAIR, utamanya terkait pembinaan profesi kedokteran,” ungkap Rektor UMI.

”Salah satu faktor terbangunnya ikatan emosional kuat, karena sejak era Prof Dr Abdurahman A Basalamah jabat rektor, UMI sudah punya desa binaan di daerah Foramadiyahi, di Ternate. Kini daerah binaan tersebut sudah sangat maju,” ungkap Rektor UMI.

Menyinggung perkembangan UMI yang kini terakreditasi Institusi UNGGUL dan membina 24 ribu mahasiswa, kata rektor, jika seluruh persyaratan terpenuhi, dalam waktu dekat UMI akan buka program Magister Farmasi.

”Alhamdulillah, saat ini UMI bina 13 Fakultas dan Program Pascasarjana dengan 58 Program Studi. Dari jumlah itu, 9 Prodi UNGGUL, 13 Prodi akreditasi A, 35 akreditasi B. UMI satu-satunya Perguruan Tinggi luar Pulau Jawa akreditasi Institusi UNGGUL,” kata Basri Modding seraya mengatakan, itu terwujud berkat kerja secara berjamaah.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UNKHAIR, Dr Suratman Sudjud, Sp,MP mengaku sangat kagum atas prestasi UMI yang sukses meraih akreditasi INSTITUSI UNGGUL.

”UMI sangat luar biasa, sebelumnya UMI akreditasi A lalu meningkat jadi akreditasi UNGGUL. Kami menilai manajemen Tata Kelola UMI dan berbagai indikator lainnya sangat luar biasa. Untuk itu, terutama terkait Tata Kelola, pihak UNKHAIR perlu harus lebih banyak belajar pada UMI”, ungkap Suratman Sudjud.

Dibagian akhir, WR 1 UNKHAIR menandaskan, hasil koordinasi, diperoleh informasi, ke depan akan ada kunjungan kerja Rektor UMI ke UNKHAIR di Ternate. Untuk itu, sebelumnya akan dikoordinasikan berbagai hal, terkait adanya rencana penandatanganan MoU di Ternate. (arf).

 131 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *