EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional
(ABPEDNAS) Kab. Gowa silaturahmi/kunjungan kerja ke Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh di lantai 5 Gedung Iqra, Kamis (11/11)

Hadir ketua ABPEDNAS Gowa- H. Syamsuddin, SE.MM., Wakil Ketua BPD Desa Tanabangka-Darwis DS, Ketua BPD Desa Mangjapai-Zain Mabe, Ketua BPD Romanglasa-Nurdin Nompo, Ketua BPD Desa mangempang Bungaya-Kahruddin Tomba, Anggota BPD Desa Panciro-Takdir Naba, Korwil Bajeng/Barat -Zainuddin Matutu.

Dari pihak Unismuh hadir Ketua Prodi Ilmu Komunikasi-Dr. Muh. Tahir, M.Si, Sekretaris Prodi-Dian Muhtadiah Hamna, S.IP., M.I.Kom., Dr. Muhammad Yahya, S.Sos.,M.Si., Syukri, S.Sos., M.Si.,

Ketua Prodi Dr. Muh. Tahir, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan orang yang selalu menjaga silaturahmi akan memperpanjang umur dan mempermudah rejekinya.

Kebutuhan informasi saat ini nampaknya tidak bisa lagi kita hindarkan. Banyak informasi kegiatan di desa yang selama ini belum terpublikasi. Sehingga tidak meninggalkan jejak-jejak digital.

Untuk itu dibutuhkan Skill khusus, misalnya dalam pendampingan Jurnalisem (ciitizen report), protokoleren baik yang formal maupun non-formal, public Speaking, sistem informasi desa yang akan didampingi oleh orang yang berkompeten di bidang itu.

Prodi Ilmu Komunikasi memiliki orang-orang yang sudah berpengalaman dan sudah melanglang buana.”ucapnya.

Disisi lain, Ketua ABPEDNAS Gowa sangat menyambut baik niat dari Unismuh untuk bekerjasama dalam memberikan pelatihan kepada anggota BPD se Kab. Gowa.

Menurutnya teman-teman di Desa selama ini tidak pernah membuat beritanya sendiri di media digital sehingga masih tergantung kepada media lain.

Dia berharap setelah silaturahmi ini bersama Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh dia bisa segera duduk bersama pengurus lain dan menindaklanjuti niat baik kerjasama ini.

”Ini kesempatan baik bagi teman-teman BPD untuk peningkatan SDM, terutama dibidang informasi yang perlu segera dibuatkan kesepakatan (MOU).” Magister manajemen PPs-Universitas 45 Makassar ini. Demikian, Takdir Nab, Anggota BPD Desa Panciro Gowa mengabarkan. (rls).

 100 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *