EDUKASITERKINI.COM. MAKASSAR—Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra UMI resmi mengukuhkan 9 Tenaga Teknis Laboratorium Multimedia di Aula Fakultas Sastra UMI, Kamis (11/11).

Sebagai bentuk terobosan yang unik dengan menyeleksi tenaga teknis yang melEwati tahapan seleksi selama tiga bulan dalam ajang “Communication Got Talent”, dari 36 orang, masuk audisi menjadi 16 orang dan final 9 orang terbaik.

Ketua Laboratorium Muhammad Idris, S.Sos.,M.I.Kom., dalam sambutannya mengatakan, Commucation Labs Squad mempunyai mimpi besar membawa nama baik Prodi Komunikasi Fakultas Sastra bisa berdiri dan sejajar dengan fakultas lain dengan karya-karya.

Kita tak perlu unjuk rasa turun ke jalanan, tetapi unjuk karya, unjuk rasio, unjuk gagasan ini yang dibutuhkan anak komunikasi.

Kehadiran Team 9 merupakan jawaban atas Challange yang diberikan Dekan Sastra beberapa waktu lalu, maka lahirlah CLS (Communications Labs Squad) yang akan kita buat derajatnya lebih tinggi dari tenaga Laboran lain, ujar Idris.

Konten Kreatif yang akan diproduksi, lanjut Idris, antara lain Kamar Kos (kamar Komunikasi), Kepoin Komunikasi, Kelas ASSIK (Apa saja seputar ilmu komunikasi), bukan Islam KTP dan Komunikasi Prenuer, diperuntukan bagi mahasiswa dan dosen yang memiliki usaha atau bergerak dibidang bisnis untuk promosi usahanya.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Andi Muttaqin Mustari, S.Sos., M.Si., mengucapkan selamat kepada ketua Laboratorium, Team 9 dan Crew yang bekerja sehingga moment ini bisa terlaksana dengan baik.

”Suatu proses yang sangat panjang yang membutuhkan waktu untuk membuatnya lebih baik. Ini bisa terselenggara atas Atas dukungan dosen Komunikasi,” tandas Andi Muttaqin.

Dekan Fakultas Sastra Prof. Dr. H. Muhammad Basri Dalle. M. Hum., dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga dengan dosen komunikasi berpotensi, seperti Wakil Dekan 3 Abdul Majid yang banyak meraih kesuksesan, memiliki karakter yang tidak dimiliki orang lain dan mampu menyelesaikan aneka masalah.

Begitupula, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Andi Muttaqin yang mempunyai pengalaman.

Prof Basri mengucapkan Terima kasih kepada ketua Laboratorium komunikasi, sekretaris prodi Ilmu Komunikasi, dosen-dosen baik yang hadir maupun tidak hadir, kepada seluruh ketua lembaga yang saya cintai, seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi, panitia yang sudah bekerja keras dan terkhusus Team 9.

Di akhir pertemuan, Prof. Basri memperkenalkan, mahasiswa Komunikasi memiliki banyak potensi, salah satunya, Takdir Ilahi. Dia seorang yang aktif dalam beberapa organisasi komunikasi. Selain itu dia juga Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Farmasi Sulsel, Anggota R Squad Makassar, Anggota Badan Permusyawaratan Desa Panciro (BPD) dan aktif di organisasi kepemudaan. (rls).

 109 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *