EDUKASITERKINI.COM.SOPPENG—Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, SE merespon positif pengembangan Universitas Terbuka (UT) Makassar di wilayah kerjanya.

”Silahkan dikordinasikan dan dikomunikasikan kADIS Pendidikan dan Kebudayaan soal pengembangan UT di Soppeng ”, kata Kaswadi Razak, didampingi Kadis Dikbud Soppeng, Andi Sumangerukka, SE, M.Si, di Kantor

Bupati Soppeng, Senin, 15 Nopember 2021 saat menerima kunjungan silaturrahmi Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M. Si.

Dalam kesempatan itu Direktur UT Makassar didampingi Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM dan Drs.Subirman Musa , M.Hum Dosen UT Makassar dan PJ Rayon Kabupaten Wajo, Soppeng, Bone dan Enrekang.

Turut hadir mendampingi Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Soppeng, Drs. H. Kasniadi, M.Pd, pengurus PDM lainnya, Dr. H. Djamaluddin, S.Sos, M. Pd, Drs. Suloparma.

Kaswadi menambahkan, secara tehnis rencana kerjasama ini dikomunikasikan dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan hasilnya saya tinggal tandatangani untuk direalisasikan di tengah masyarakat.

Bagi pegawai pemerintah yang akan lanjut studi pendidikan tinggi tidak dipersulit. Jika judulnya pendidikan tidak dipersulit karena pendidikan adalah investasi SDM untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Soppeng, kata Kaswadi.

Lanjut studi di UT bagi pegawai, tidak meninggalkan tempat kerja sehingga aparat itu tetap menjalankan tugas melayani masyarakat, ungkapnya.

Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si, menjelaskan UT Makassar di Soppeng pada masa lalu pernah mencapai 1000 mahasiswa dan kini akan berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat itu.

Kuliah di UT bagi jajaran aparat pemerintah daerah tidak perlu meninggalkan lokasi tempat kerja, tapi cukup di daerah tempat tugas masing masing, kata Hasanuddin.

Hasanuddin juga melaporkan ke Bupati, rencana akan menjalin kerjasama dengan PDM Soppeng untuk mengelola pelaksanaan pembelajaran UT.

Kadisdikbud, Andi Sumangerukka, SE, M.Si, usai pertemuan menegaskan, langkah pertama segera menggelar sosialisasi UT bagi para Kepala Sekolah SLTA se-Kabupaten Soppeng. Sebelumnya, akan dilakukan penandatanganan kerjasama antara UT Makassar dengan Pemkab Soppeng.

PJ UT Makassar Rayon Kabupaten Wajo, Soppeng, Bone dan Enrekang, Drs.Subirman Musa , M.Hum, menambahkan, mahasiswa UT di masa lalu pernah mencapai 1000 lebih, kini mengalami penurunan. Diharapkan ke depan akan peminat mahasiswa UT di Soppeng lebih banyak lagi.

Semoga silaturahim dengan Bupati Soppeng kali ini akan menghasilkan pengaruh positif bagi para calon mahasiswa untuk memilih kuliah di UT, tandas pria kelahiran Soppeng ini. Demikian Humas UT Makassar, Nina Utami mengabarkan. (rls).

 99 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *