MALINO, EDUKASITERKINI.com—Pasca menurunnya grafik pandemi covid-19, animo kunjungan masyarakat ke lokasi wisata ke kota dingin Malino cenderung terus makin ramai.

Antusias menikmati libur demikian itu terlihat di setiap akhir pekan di kota Malino. Kawasan Taman Bermain, penunggang kuda, air terjun dan kawasan hiburan lainnya termasuk area bisnis terutama Pasar Malino, terbilang ramai.

Pengaruh positif dari ramainya pengunjung itu, berbagai penginapan pun dipadati pengunjung. Bahkan tak sedikit pengunjung yang jauh hari sebelumnya, telah membooking penginapan di Malino.

Salah satu penginapan yang hampir tak pernah sepi order akhir pekan adalah Pondok Surya Malino (PSM). Letaknya terbilang strategis, karena di pusat kota dan akses jalan cukup dekat dari jalan poros dan tak jauh Pasar Malino.

Owner Pondok Surya Malino (PSM), H Sulthani,SH,MH kepada wartawan, Minggu (21/11) membenarkan, hampir tiap pekan ada yang membooking pondok PSM. Mereka ada berasal dari Makassar, dari berbagai kabupaten di Sulsel, terutama dari Segeri, Barru.

Menyinggung fasilitas, H Sulthani menjelaskan, penginapan PSM dibangun 2016 dan selesai 2017. Kini terdapat empat kamar besar dan tiap kamar dilengkapi toilet. Daya tampung mampu 40 orang. Fasilitas lainnya, terdapat

kasur lipat, live musik/karaoke. Pemandangan gunung dan temaran lampu Makassar sangat tampak bila cuaca baik pada malam hari menjadikan PSM punya daya tarik tersendiri.

Sementara itu, Nanda Yusuf, salah satu warga Lombok, Nusa Tenggara yang hobby berwisata ke Malino menjelaskan, dia bersama teman-temannya telah berkali-kali menginap di Pondok Surya Malino.

”Salah satu keunggulan menginap di Pondok Surya ini, dari teras akan tampak pemandangan (view) barisangunung sejauh mata memandang disertai jurang terjal. Tak kalah menariknya, tersedia fasilitas full music/karaoke serta menu yang menyenangkan dan para pengelola PSM terkesan familiar,” ungkap Nanda Yusuf.

Pengunjung lainnya, Syahrul Sipato yang juga Camat Segeri, Sulsel saat dihubungi per telepon mengaku sangat senang menginap di PSM Malino. Jika pagi, sore dan malam hari, pemandangan sangat indah, terutama jika kitaduduk di teras belakang. Itulah sebabnya, dia dan beberapa kerabatnya sering nginap di PSM. (muhammad arafah).

 149 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *