MAKASSAR.EDUKASITERKINI.COM– Universitas Terbuka (UT) Makassar bekerjasama Kantor Kelurahan Maricaya Baru Kota Makassar jadi lokasi vaksinasi Covid-19 warga Kelurahan Maricaya Baru Kota Makassar.

Demikian Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, didampingi Dosen UT, Drs Aminudin Langke, M.Hum di sela sela vaksinasi Covid-19 di Kantor UT Makassar, Senin (22/11/2021).

Dijelaskan, vaksinasi Covid-19 di kantor UT yang kedua kalinya. Sebelumnya dilaksanakan Oktober 2021 dan, rencana vaksinasi ketiga 7 Desember 2021. Dua kali jadi lokasi vaksinasi Covid-19, warga datang capai ratusan orang dan pelaksanaan vaksin ini berlangsung aman dan lancar, kata Hasanuddin.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kampus sisi lain jadi isyarat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada point pengabdian kepada masyarakat telah berjalan baik.

Pada vaksinasi Covid-19 kali ini, civitas akademi kampus UT yakni para, dosen dan pegawai bersama aparat Kelurahan dan tim satgas Covid-19 membantu kelancaran vaksinasi.

Penempatan lokasi vaksin Covid-19 di arena kampus UT sekaligus jadi wadah bagi UT sosialisasi dan pengenalan kampus agar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke 45 ini semakin populer dan dikenal luas warga.

Sementara itu Kepala Wilayah Kelurahan Maricaya Baru Makassar, A.Bilhaq Azikin, menambahkan, warga Maricaya Baru yang divaksinasi 186 orang . Peserta vaksin kali ini merupakan penyisiran warga yang belum sempat divaksin periode sebelumnya.

Kesadaran warga ikut vaksin Covid-19 termasuk cukup tinggi terlihat warga memadati area kampus UT yang jadi lokasi vaksin.

Lurah Maricaya Baru Makassar ini berterima kasih kepada kampus UT memberi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 kali ini kerjasama Kodam XIV Hasanuddin dengan Pemkot Makassar. Tim medis yang melayani vaksinasi dari Puskesmas Merdekaya dan RS Pelamonia.

Pada vaksinasi kali ini menggunakan jenis vaksin yakni, Sinovac, Astrazeneca, Plizer. Warga Kelurahan Maricaya Baru mencapai 6000 jiwa dan sekitar 80 persen warga telah menjalani vaksinasi. (rls)..

 127 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *