MAKASSAR.EDUKASITERKINI.COM—Sebagai wujud pelaksanaan program Kampus Merdeka Belajar, UMI kedatangan 60 tamu yang merupakan peserta pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021.

Saat penyambutan di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo, Rabu (24/11), Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding mengucapkan selamat datang di kampus UMI yang terakreditas INSTITUSI UNGGUL dan dikenal sangat menjunjung tinggi karakter moral, ulet dan kerja keras.

Saat penyambutan, hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI, Drs H Mochtar Noor Jaya, Para Wakil Rektor UMI, Dekan dan Kepala Lembaga lingkup UMI.

Rektor menjelaskan, saat ini UMI yang berdiri sejak tahun 1954, kini membina 13 Fakultas dan Program Pascasarjana dengan 58 Program Studi (Prodi). Terdiri 34 Prodi S1, 3 Prodi Diploma III, Enam Program Profesi dan 12 Program Magister serta 4 Program Doktor. Sebanyak 9 Prodi akreditasi unggul.13 Prodi A, sisanya akreditasi B.

Visi UMI, membentuk manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul kharimah, adaftif, tranpormatif dan inovatif. Itu merupakan refleksi dari cita-cita luhur pendiri UMI.

Dikatakannya, para ananda sekalian tak salah memilih UMI sebagai tempat belajar. UMI yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi akreditasi INSTITUSI UNGGUL di luar Jawa dikenal sebagai pejuang yang berperan dalam mengubah Indonesia. Juga sebagai salah satu pencetus reformasi, kemudian bergulir ke Perguruan Tinggi Trisakti, Jakarta.

Sementara itu, Koordinator Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Hardiyanti Utami yang ditemui usai penyambutan di Auditorium Al-Jibra menandaskan, tahun 2021 ini UMI dapat jatah 60 orang peserta pertukaran mahasiswa Merdeka. Sementara itu, mahasiswa UMI yang keluar pertukaran sebanyak 46 orang.

Ke-60 mahasiswa yang akan belajar di UMI itu, berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Termasuk dari Jakarta,Solo, Bengkulu, Surabaya, Yogyakarta, Medan,Padang,Surakarta, Lampung dan berbagai kota lainnya. (muhammad arafah).

 111 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *