MAKASSAR.EDUKASITERKINI.COM—Ketua Umum YASDIC IMMIM, Dr Ir HM Ridwan Abdullah,M.Sc menutup Pekan Olahraga Seni dan Kepramukaan (PORSEKA), Kamis malam (25/11) di Kampus 2 Moncongloe, Maros.

Penutupan PORSEKA Tahun pelajaran 2021 ini ditandai pelepasan lentera sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian lomba yang telah berlangsung selama dua pekan.

Saat penutupan, HM Ridwan Abdullah sangat mengapresiasi positif kegiatan. Apalagi, PORSEKA dinilai sangat bersinergi dengan motto yang diletakkan pendiri Pesantren IMMIM, H Fadeli Luran, yakni Berakhlak Mulia (Heart),Berwawasan Luas (Head) dan Berbadan Sehat (Hand).

”Untuk mewujudkan motto tersebut, pihak YASDIC telah lama merumuskan penjabaran tekad kepada para Pembina dan Guru Pesantren IMMIM yang dikenal dengan Olah Kalbu,Olah Pikir,Olah Rasa dan Olah Raga,” tandas Ridwan Abdullah.

Kepala Sekolah SMA/MA IMMIM Putra, Sarlin.S.Pd,M.Pd menambahkan, penjabaran dari motto dan tekad pembina/guru telah diaplikasikan dalam kehidupan Pondok Pesantren. Sehngga seluruh kegiatan di lingkup pesantren IMMIM,senantiasa merujuk pada empat hal, Olah Pikir, Olah Qalbu, Olah Raga dan Olah Rasa.

Salah satu dari keempat olah tersebut, yakni Olah Rasa telah dicontohkan langsung Pimpinan (Ketua Umum YASDIC) melalui seni. Kegembiraan terpancar di wajah santri-santri yang tersentuh hatinya dengan olah rasa melalui seni.

Beberapa hari sebelumnya, suasana gembira juga terlihat saat malam pembukaan PORSEKA yang dibuka resmi Ketua YDP, Ir Hj Nurfajri Fadeli Luran,M.Pd dan dihadiri pimpinan eselon 2 dan tiga serta seluruh warga pondok Tampak para santri dan seluruh unsur pembina senyum bahagia.

Hasil lomba PORSEKA, juara umum tahun ini diraih kelas XI MA IPA 1, juara umum 2 diraih oleh program tahfidz (Hafidz) dan juara 3 umum diraih XI MA IPS.

Semua jenis lomba berlangsung lancar dan sukses. Semoga seluruh kegiatan bernilai ibadah dan mempererat tali persaudaraan keluarga besar Pesantren IMMIM Putra. (rls).

 123 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *