MAKASSAR.EDUKASITERKINI.COM– Lemdiklat POLRI selenggarakan monitoring dan evaluasi (monev) beasiswa mahasiswa Polri yang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka (UT) Kamis (25/11) di Ruang pertemuan SDM Polda Sulsel..

Kabagdalpers mewakili Karo SDM saat membuka monev, sangat apresiasi kepada 19 mahasiswa penerima beasiswa yang turut hadir saat monev.

Beliau salut atas semangat berkuliah mahasiswa Polri karena menurutnya, tidak mudah membagi waktu antara dinas di satuan kepolisian dan kuliah.

Rangkaian kegiatan, Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si paparan terkait layanan yang telah diberikan UT dalam memfasilitasi mahasiswa beasiswa POLRI selama berkuliah di UT.

Layanan yang diberikan misalnya orientasi studi mahasiswa baru, klinik belajar, workshop tugas, klinik ujian, hingga pendampingan dalam penulisan laporan akhir.

Selanjutnya direktur menjelaskan, UT telah memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa beasiswa POLRI. Itu ditandai semakin baiknya kinerja akademik mahasiswa beasiswa dan 11 mahasiswa dari total 19 penerima beasiswa (79%) berpotensi untuk dapat lulus tepat waktu.

Di akhir sambutannya, Direktur mengungkapkan harapannya, agar sinergitas dengan Polri tetap berlanjut secara berkesinambungan.

Ketua Tim Monev Polda Sulsel, Kombes Pol Trisno Riyanto, S.IK, saat pengarahan mengemukakan, latar belakang pemberian beasiswa kepada anggota Polri dan memberikan motivasi serta penyegaran terkait kewajiban mahasiswa penerima beasiswa.

“Alat utama TNI adalah alutsista, kalau Polri alat utamanya SDM. Selain aturan hukum, kualifikasi penyidik syaratkan pendidikan minimal S1, sehingga penting untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM,” paparnya.

Sebelum mengakhiri acara, Kombes Pol Trisno Riyanto berterima kasih kepada Karo SDM Polda Sulsel dan UT karena telah bekerjasama dengan baik dan berharap kerjasama tersebut berlanjut. (rls).

 92 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *