MAKASSAR.EDUKASITERKINI.COM— Pihak Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menandatangani kerjasama dengan Unismuh Makassar, Sabtu (27/11) 2021 di Kampus Unismuh Makassar.

Kegiatan itu bertepatan peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah tingkat Wilayah Provinsi Sulsel, Sabtu 27 Nopember 2021 di Balai Sidang Unismuh Makasaar.

Pihak yang tanda tangan, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H. Ambo Asse, M.Ag dan Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong,M.Pd.

Usai penandatangan, Rektor UMGO, Abd Kadim Masaong menandaskan, Unismuh Makassar salah kampus rujukan untuk pengembangan kampus UMGO.

Dalam naskah kerjasama ini, tiga hal dikerjasamakan dan dikolaborasikan. Diantaranya, pengelolaan Pesantren Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM), tandas pria kelahiran Bulukumba 14 Nopember 1961 ini.

UMGO telah membuka PTUM dan meminta Unismuh Makassar membantu dalam pengelolaan pembina dan kurikulum sehingga UMGO dapat mengikuti jejak kesukesan suksesnya mengelola PUTM, ungkap Guru Besar Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo ini.

Bidang lain yang dikerjasamakan pada LP3M kedua kampus agar UMGO lebih terampil dan berkualitas di kegiatan riset, pengabdian pada masyarakat serta pengelolaan jurnal ilmiah bereputasi, kata Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Gorontalo pada masanya ini.

Selain itu, kedua dekan FKIP UMGO dan Unismuh Makassar telah penandatangan kerjasama pengembangan prodi PGSD yang akan lebih dikembangkan di UMGO.

Saat ini UMGO mengelola dan membina 19 prodi S1 dengan tenaga dosen 150 orang. Sebanyak 20 dosen dari berbagai prodi tahap merampungkan studi S3 di beberapa program Pascasarjana di Makassar, Gorontalo dan di Jawa dan tempat lainnya.

Menyinggung penerimaaan maba 2021 mencapai 800 orang. Dua tahun terakhir ini peminat maba meningkat dan kedepan diprediki akan lebih banyak lagi.

Strategi yang ditempuh kampus guna menjaring maba, melakukan promosi lewat media termasuk medsos. Sosialisasi dan kemitraan juga dilakukan dengan Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah Muhammadiyah Gorontalo, Asosiasi Kepala SLTA, para alumni dan stakeholder lainnya. (rls).

 114 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *