EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, didampingi Wakil Rektor I, Drs.Hanafi Kadir, SKM, M.Kes, Terima kunjungan tim Pemkab Paser Kalimantan Timur, Selasa 14 Desember 2021 di ruang rektor.

Tim terdiri, Kabag Kesra, Kurniawan, S.Sos, didampingi, Reza Fahrepi, SE, M.Tr.AP, Koordinator Mahasiswa Kabupaten Paser. di ruang Rektor UIT, Selasa 14 Desember 2021.

Kurniawan, S.Sos mengatakan kunjungan ke UIT menindaklanjuti mahasiswa yang kuliah di UIT terkait masalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliahnya. Kita ingin mengetahui berapa jumlahnya yang masuk terakomodir dan yang tidak. Tujuannya untuk mengatur langkah dan kebijakan selanjutnya.

”Ada keinginan Bupati Paser memberikan subsidi. Artinya tetap lanjut di UIT, insya Allah tapi dengan syarat ada keringanan dari pihak kampus, ” kata kurniawan.

Terdapat 500 yang diajukan, apakah ada penambahan atau tidak, hasilnya kita masih menunggu jawaban kelanjutan mahasiswa kita yang tidak masuk dalam KIP itu, tandas Kurniawan.

Sementara itu, Rektor UIT, Dr.Abd Rahman , S.Pt, SE, MM mengatakan mengenai MoU kerjasama pemkab Paser dengan Universitas Indonesia Timur, terkait pengembangan Sumber Daya Manusia.

”Beberapa MoU lainnya yang nantinya menjadi program yang akan kita lakukan.Selain itu, mahasiswa yang sudah masuk beberapa tahun lalu akan disampaikan, semua akan diakomodir,” tandasnya.

Pertimbangannya, ada beberapa pembicaraan mereka sebelumnya dengan Ibu Rektor yang lama, tentang Asrama, Transportasi. Kita akan tindaklanjuti kerjasama yang disepakati , kata Rektor.

Menurut Rektor, dari sekian mahasiswa yang memiliki Kartu KIP, ada juga tidak. karena kuota yang diberikan L2DIKTI hanya 53 orang, sedangkan yang memiliki Kartu KIP Mahasiswa Baru 2021 dari Indonesia Timur 580 lebih.

”Kami sampaikan agar sampaikan agar menyurat ke L2DIKTI tembuskan ke komisi X dan Ketua Yayasan,Dewan Pembina Yayasan untuk menindaklanjuti kekurangannya seperti apa,” ujarnya. (hms).

 119 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *