EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Untuk mendapatkan mahasiswa baru yang berkualitas, tim UMI menyeleksi 70 calon mahasiswa baru (Camaba) online terhadap calon penerima beasiswa Online Sholarship Competititon (OSC) , Selasa 14 Januari 2021 Lantai 9 Menara UMI Jln Urip Sumoharjo.

Ke-70 calon mahasiswa tersebut merupakan pendaftar dari seluruh Indonesia. Jumlah awal 1.210 orang dan itrealisasi hasil kerjasama dengan Medcom. Selanjutnya dari jumlah itu, akan ditetapkan 20 orang lolos seleksi penerima OSC.

Rektor UMI, Prof Basri Modding saat pembukaan seleksi akhir penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Maba UMI TA 20022/2023 menjelaskan, ke-70 orang itu pendaftar dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pembukaan tahap seleksi akhir dihadiri Wakil Rektor 1, Dr Hanafi Ashad selaku Ketua tim- seleksi akhir, para wakil rektor, dekan serta tim seleksi lainnya. Turut hadir secara online, Herfindo Satria Gading, Head of Corporate Communication Medcom.

”Seleksi akhir merupakan tahap akhir dari serangkaian proses sebelumnya, mulai pendaftaran hingga seleksi tahap akhir, seluruhnya terproses secara online. Hal menggembirakan peminat calon mahasiswa dari berbagai provinsi cukup tinggi. Cukup beralasan, karena UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah dikenal dengan visi keislaman dan terakreditasi Unggul, artinya di atas A,” ungkap Basri Modding.

”Dari 70 orang yang ikut seleksi akhir ini, Januari 2021, panitia seleksi akan menetapkan 20 orang sebagai maba penerima beasiswa OSC. Selama selama kuliah di UMI akan gratis BPP/SPP hingga masa studi berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui usai pembukaan seleksi akhir, KetuaTim Seleksi, Dr Hanafi Ashad menguraikan, sejak pendaftaran dibuka, jumlah pendaftar dari dari berbagai provinsi di Indonesia. sebanyak 1.210 orang.

Selanjutnya, setelah verifikasi berkas, yang lolos seleksi 300 orang. Kemudian seleksi tahap final terjaring 70 orang. Kemudian, dari 70 orang inilah yang masuk tahap seleksi akhir dan selanjutnya akan ditetapkan hanya 20 orang sesuai kuota yang akan dinyatakan berhak terima beasiswa OSC, tandas Hanafi Ashad

Sebelumnya, Herfindo Satria Gading, Head of Corporate Communication Medcom saat pembukaan melaporkan,

dari penjaringan awal yang dilakukannya, Medcom menawarkan berbagai perguruan Tinggi di Indonesia. Dari ribuan pelamar, calon mahasiswa yang memilih UMI sebanyak 1.210 orang. Selanjutnya, jumlah itu diseleksi panitia untuk mendapatkan kuota 20 orang.

”Para calon mahasiswa baru yang memilih UMI untuk tempat kuliah, merupakan langlah yang tepat. UMI merupakan perguruan Tinggi terakreditasi Institusi Unggul. Terhadap 20 orang pendaftar yang kelak lolos kuliah di UMI dengan fasilitas beasiswa OSC diharapkan studilah dengan baik. Berprestasilah selama proses penddikan ,” tandas Herfindo Satria Gading. (muhammad arafah).

 140 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *