WAJO.EDUKASITERKINI.COM—Untuk lebih memasyarakatkan Universitas Terbuka (UT) di Wajo, Direktur UT Makassar silaturahim Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Rabu 15 Desember 2021 di Kantor Bupati.

Bupati merespon positif pengembangan UT diwilayahnya dan siap membantu termasuk menyiapkan lokasi Sentra Layanan UT (Salut).

Usai silaturrahim, Direktur UT Makasaar didampingi Prof Dr H Abd Rahman Rahim dan beberapa calon pengelola Salut UT Wajo meninjau dua lokasi di Kota Sengkang yang akan jadi tempat Salut UT.

Di area itu, satu lokasi bangunan tiga lantai serta ada lagi satu bangunan dengan area parkir luas serta berada di sudut jalan poros di Kota Sengkang.

Direktur UT Makassar Hasanuddin mengatakan, Salut adalah fasilitas UT di kota/kabupaten strategis untuk memberikan dukungan layanan mahasiswa, calon mahasiswa atau anggota masyarakat terkait informasi ke-UT- an, kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya.

Fasilitas layanan ini didukung perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dan perangkat lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih mengoperasikan komputer dan internet dalam mengakses sumber belajar dan informasi administrasi akademik secara online.

Selain itu dapat melakukan registrasi dan pemesanan bahan ajar secara online, kegiatan belajar dan ujian secara online dan berbagai ragam layanan UT lainnya.

Sebagai perpanjangan layanan UT di kota/kabupaten, operasional SALUT berada di bawah koordinasi dan supervisi Kantor UT Daerah atau disebut juga Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT).

Saat ini mahasiswa UT di Wajo mencapai sekitar 300 orang. Pengembangan kampus terus dilakukan dengan melakukan inovasi dan adaptasi dengan perubahan masyarakat, kata Hasanuddin. (rls).

 129 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *