MAKASSAR.EDUKASITERKINI.COM—. Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM melepas 34 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kampus I UIT, Kamis, 17 Desember 2021.

Dikatakannya, mari kita saling menjaga almamater serta berkontribusi untuk kota Makassar. Harus membuat sebuah karya agar dikenang sebagai karya KKN Universitas Indonesia Timur.

”Jika itu jadi konsep dan menjadi image masyarakat, pasti mahasiswa KKN UIT dikenang ketimbang PT lain.Diharapkan pula jaga nama baik almamater,” pesan rektor.

Sementara itu, Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, SH, MH mengatakan Mahasiswa KKN, sesuatu yang dibanggakan masyarakat, dan sebuah kehormatan bagi kita. Untuk itu kewajiban menghormati dan menjaga nama baik almamater.

Semoga kegiatan ini benar-benar mencerminkan suatu pendidikan kepada masyarakat. Menurutnya, Mahasiswa dibentuk agar mampu melakukan perubahan positif, tambahnya

Ketua LPPM , Tamrin Mensa, ST MM mengatakan, mahasiswa KKN ada perbedaan di tengah-tengah masyarakat. Kelak akan menjadi pembelajaran kita, bahwa dunia kampus akan berbeda dunia masyarakat.

”KK itu punya tanggungjawab bersama untuk menyelesaikan program KKN. Jangan hadir tanpa ada kerja nyata, karena itu KKN tematik di Kecamatan Biringkanaya harus nyata,” tandasnya.

Adik adik mahasiswa harus melakukan hal yang menyentuh masyarakat dengan kombine program pemerintah terutama kaitannya kondisi Covid 19.” kata ketua LPPM.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dewi Isnaeni, S.Si, M.Kes mengatakan, pembekalan KKN Tematik semester Ganjil TA 2021/2022 upaya beri pemahaman agar peserta KKN melaksanakan Pengabdian masyarakat dengan baik.

Dewi Isnaeni melaporkan, KKN Tematik tahun ini 34 mahasiswa dari berbagai Program Studi di UIT.
Lokasi KKN Tematik, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. (hms).

 126 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *