EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR–Perkumpulan Forum Diskusi Budaya Toraja (FDBT) menambahkeberadaan keorganisasian di Sulsel. Sejak Senin 20 Desember 2021, FDBT Terima surat Kesbangpol Provinsi Sulsel.

Surat diserahkan Sulaiman Naipon, S.Sos kepada Noldus Pandin,S.Ant selaku ketua FDBT di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar.

”Surat itu diberikan, pertanda FDBT telah diakui keberadaannya sebagai wadah organisasi menjalankan aktivitasnya terkhusus di bidang Budaya Toraja” ungkap Sulaiman Naipon dari Kesbangpol.

Diharapkan organisasi ini sering melaporkan bukti kegitan minimal enam bulan sekali. Tujuannya, agar diketahui bahwa FDBT aktif atau eksis berkegiatan, tegas Staf Analis Ormas Badan Kesbangpol ini.

Simon Sitoto, anggota penasehat FDBT senang atas langkah yang ditempu pengurus untuk selalu progresif melengkapi keadministrasian dan sinergis antar lembaga untuk berkolaboratif demi pemajuan kebudayaan daerah terkhusus budaya Toraja, tandas Akademisi dari Unhas.

Noldus Pandin, ketua pengurus yang melakukan proses pemenuhan keadministrasian bersyukur karena FDBT telah dikenal Pemerintah baik sekala provinsi maupun kabupaten (Toraja Utara & Tana Toraja sebagai episentrum penguatan budaya Toraja) serta dimana masyarakat Toraja berada.

Cita cita dari FDBT, ingin melakukan penguatan kebudayaan Toraja pada para siswa baik tingkatan SD hingga SMA dengan menerbitkan modul pembelajaran di sekolah. Ini jadi rencana program sehingga putra dan putri Toraja, semakin sayang dan cinta pada budaya leluhurnya, ungkap Noldus. (rls).

 83 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *