EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR–Tim Monitoring dan Evaluasi (Mobev) Pemantau Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi mengunjungikesiapan kuliah tatap muka terbatas UMI.

Kunjungan disambut Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik dan Sumber Daya Pembelajaran, Dr. Ir Hanafi Ashad, ST, MT, IPM dan WR III Bidang Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi & Hubungan Alumni yang sekaligus sebagai ketua Tim Satgas Covid 19 di lantai IX Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa(21/12/2021).

Hadir Astor III Bidang Kemahasiswaan, Wakil Dekan III Fakultas Lingkup UMI, Kepala Biro dan Kepala Humas UMI.

Dihadapan tim Monev Belmawa tersebut, Dr Hanafi Ashad mengatakan, UMI telah dan sedang menyediakan seluruh infrastruktur kuliah tatap muka terbatas.

Kesiapan infrastruktur materil dan non-materil ini, kata mantan Dekan dua periode Fakultas Teknik UMI itu, telah terlihat sejak awal mula covid menghantam Indonesia.

“Jadi secara teknis tatap muka terbatas maksimal yang hadir secara langsung sekitar 20 persen dari jumlah mahasiswa UMI. Sisanya secara daring,

‘Nah untuk yang daring ini, kami telah memiliki Sistem berbasis Learning Manajemen System (LMS) yang diberi nama Kalam UMI yang terintegrasi pada SPADA Dikti,” sambung alumni Fak. Teknik UMI ini.

Ia memastikan kampus bervisi Ilmu amaliah, amal ilmiah, dan akhlaqul karimah ini memiliki komitmen untuk patuh dan taat terhadap himbauan dan instruksi dari Kemendikbud-Ristek.

“Yang pasti UMI memiliki komitmen untuk melaksanakan himbauan, khususnya terkait tatap muka terbatas. UMI telah melakukan persiapan-persiapan. UMI juga telah membentuk Tim Satgas Covid yang dipimpin oleh Wakil Rektor III,” bebernya.

Setelah disambut pimpinan UMI, Tim Monev Belmawa langsung mengunjungi kondisi di lapangan yakni persiapan fakultas. Mereka berkesempatan mengunjungi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) UMI.

Tim Monev Belmawa terdiri, Helga Liliani Cakra Dewi , Riatun Ria, Rita Friani, dan Sopyan Rijal. Mereka merupakan akademisi di berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Sebagai informasi, UMI merupakan kampus yang dianggap representative sebagai lokasi pemantauan kesiapan kuliah tatap muka terbatas perguruan tinggi di Sulawesi Selatan. Hanya Unhas dan UMI yang dikunjungi oleh Tim Monev Belmawa kemendikbud-Ristek. (hms).

 110 total views,  2 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *