EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR– Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Prof Dr Jasruddin M.Si mengharapkan alumni STIE Pembangunan Indonesia (PI) Makassar jangan bermimpi jadi tenaga honorer.

Menjadi tenaga honorer berarti awal penderitaan dan kesengsaraan. Hanya Tuhan yang tahu kapan gaji honorernya dibayar,kata Jasruddin, M.Si pada wisuda STIE PI Makassar, Rabu (22/11) di Hotel Claro Makasaar.

Dijelaskan, alumni yang di wisuda hari ini punya pengalaman teori dan keterampilan dari proses pembelajaran di kampus, sehingga memiliki modal yang dapat digunakan berkompetisi pada pasar kerja.

Para alumni harus mampu menciptakan lapangan kerja dan bukan alumni pencari kerja, tapi membangun usaha yang dapat mempekerjakan orang lain.

Prof Jasruddin juga meminta ortu alumni untuk tidak melarang anak anaknya mencari peluang dan lapangan kerja di luar negeri. Terima kasih kepada civitas akademik kampus STIE PI yang telah memproses dan mencetak alumni berkualitas dan wisuda hari ini. Rangkaian kegiatan, Prof Jasruddin melantunkanlagu, Mama dan Ayah.

Ketua STIE PI Makassar, Dr. Rahmawati, SE,M.Si saat laporan akademik mengatakan, alumni yang wisuda 138 dari prodi manajemen. Diharapkan, alumni senantiasa menjaga nama baik almamater.

Kepada ortu alumni diucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan pada kampus untuk mendidik dan proses menyelesaiakan studi anak-anaknya.

Rangkaian kegiatan, orasi ilmiah Prof Dr Romansyah S, SE, M.Si bahas Pengembangan Karakter dan Semangat Kewirausahaan Menuju Kesuksesan.

Turut hadir Pendiri Yayasan STKIP PI Makassar Ny Hj Azizah Patompo, Ketua STKIP PI, Dr Muhammad Yunus MPd. Direktur PPs-STKIP PI Makassar, Dr Muhammad Yahya M.Si. (rls)

 95 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *