EDUKASITERKINI.BONE–Universitas Muhammadiyah Bone (UNIM Bone) wisuda sarjana perdana tahun akademik 2020/2021 terhadap180 sarjana pendidikan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Selasa 21 Desember 2021 di Kota Watampone.

Rektor UNIM Bone Dr.H.Muhammad Jafar, M.Pd mengatakan, UNIM Bone merupakan universitas pertama yang di Kabupaten Bone. UNIM Bone mengelola FKIP serta Fakultas Pertanian dan Peternakan.

Fakultas Keguruan terdiri dari Program studi Teknologi Pendidikan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Beberapa Prodi tersebut telah mencetak ribuan alumni yang terserap dunia kerja dan mampu bersaing lulusan PTN maupun PTS lain, baik dalam penerimaan ASN, ASN PPPK, Honorer, Pegawai Swasta, maupun sebagai pengusaha.

Fakultas Pertanian dan Peternakan dengan program studi baru, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Hasil Peternakan.

UNIM Bone menghadapi persaingan sangat kompetitif dan siap berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah, melalui Kemendikbud yaitu peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan serta menjalankan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

Program itu memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, keterampilan dan praktek di dunia kerja.

Rektor Muhammad Jafar berharap alumni perdana ini jangan berhenti belajar, terus dan teruslah belajar. Rangkullah adik-adik kalian, sahabat maupun tetangga kalian bergabung bersama di UNIM Bone.

Prosesi wisuda perdana ditandai peletakan batu pertama pembangunan Gedung Program Pascasarjana PPs- UNIM.

Wisuda dihadiri, Staf Ahli Gubernur Sulsel Dr. H.Hasan Basri Ambarala, M.Si mewakili Plt .Gub Sulsel, Bupati Bone diwakili Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle M.M. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr. Ir. H. Muh. Saiful Saleh, M.Si, Drs. Samsuriadi P Salenda, MA, Kepala LlDIKTI IX Sultan Batara Wakili oleh Sekertaris, Drs Andi Lukman, M.Si, Kapolres Bone, Dandim Bone dan beberapa tamu undangan lainnya. (rls).

 101 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *