EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—. Universitas Terbuka (UT) Makassar akan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara (Sulsel, Sulbar dan Sultra).

Rencana ini disepakati saat pertemuan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si, didampimgi, Prof Dr H Abd Rahman Rahim SE MM, dengan Kepala LLDIKTI IX, Prof Dr Jasruddin M.Si, Rabu (22/12) di Hotel Claro.

”Jika sudah ada payung regulasi, maka UT dapat melakukan kerjasama Perguruan tinggi di wilayah kerja LLDIKTI IX. Kerjasama dapat dilakukan dengan kelas pengembangan pada perguruan tinggi swasta. Apalagi UT ahli dalam pembelajaran jarak jauh sejak 1984, tegas Prof Jasruddin.

Kampus swasta yang akan kerjasama UT Makassar dalam kelas pengembangan harus memiliki Learning Management System (LMS) yang aplikasi perangkat lunak untuk kegiatan dalam jaringan, program pembelajaran elektronik, dan isi pelatihan. Selain itu perguruan tinggi tersebut harus miliki asrama mahasiswa, ungkapnya.

Prof Jasruddin menambahkan, naskah kerjasama MoU antara LLDIKTI IX Sulawesi dengan Kemenriatekdikti telah dilakukan penandatanganan era Menristekdikti, Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, Ak., M.Si., Ph.D. Jadi kerjasama yang akan ditandatangani, PKS untuk selanjutnya direalisasikan di PTS wilayah kerja LLDIKTI Sultan Batara.

Direktur UT Makassar, Hasanuddin mengatakan rencana penantanganan PKS akan dilakukan saat wisuda UT Makassar, 25 Januari 2022.

UT siap kerjasama dan merealisasikan dengan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan PTS dalam kelas pengembangan termasuk pengembangan modul pembelajaran. (rls).

 104 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *