EDUKASITERKINI.COM.GOWA–Guna mendukung langkah pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19, pemerintah Desa Panciro Gowa bekerjasama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gelar gebyar vaksin berhadiah di kantor Desa Panciro, Jumat (24/12/2021).

BPD Desa Panciro menyerahkan hadiah kepada pemerintah Desa Panciro sebagai bentuk kepedulian BPD mendukung percepatan vaksinasi.

Hadir KADES Panciro – Anwar Malolo, SE, Sekretaris Desa Panciro Abd. Rahman Rani, Anggota BPD Takdir Dg. Naba, Syarifuddin Dg. Ganjeng, Sohrawati Dg. Mawangi, Binmas desa Panciro, Aparat desa Panciro, Pendamping desa, tim vaksinator.

Penyerahan undian dooprize dari BPD diserahkan Takdir Dg. Naba didampingi anggota lain kepada Sekretaris Desa Panciro Abd. Rahman Rani. Kegiatan disaksikan Binmas dan pendamping desa.

Gebyar vaksin berhadiah berawal dari hasil rapat koordinasi antara pemerintah Desa, Binmas, Babinsa, BPD Desa Panciro beserta seluruh stakeholder dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Muncul ide mendorong tingkat antusiasme masyarakat melakukan vaksinasi perlunya menghadirkan gebyar vaksin berhadiah (doorprize) dilaksanakan tiap hari. Setelah warga divaksin 23-30 Desember 2021.

Saat penyerahan doorprize, Takdir Dg. Naba bersyukur, karena BPD bisa ikut berkontribusi dalam percepatan vaksinasi di Desa Panciro.

“Kami akan terus bersinergi dan mendukung program pemerintah Desa Panciro, ini kepentingan warga, seperti percepatan vaksin di desa ini,” ungkap Takdir yang juga mahasiswa komunikasi UMI Makassar ini.

Anggota BPD dari keterwakilan Dusun Bontoramba Selatan ini berharap dengan partisipasi dalam pemberian dooprize ini kepada pemerintah Desa, tentunya bisa mendorong warga masyarakat untuk bisa lebih semangat melakukan vaksinasi.

Anwar Malolo, SE, Kepala Desa Panciro, menyambut baik ide gebyar vaksin berhadiah. Menurutnya ini ide yang cemerlang untuk memotivasi masyarakat ikut vaksinasi. Ini juga salah satu cara merangsang warga lebih antusias melakukan vaksinasi di kantor desa.

”Terima kasih dan presiasi kepada BPD Desa Panciro yang ikut berkontribusi memberikan hadiah doorprize kepada peserta vaksin. Diharapkan kerjasama tetap berjalan baik, tidak hanya sebatas mitra kerja dalam mengontrol pemerintahan, tapi bagaimana setiap kegiatan itu selalu bersinergi, ujar Anwar yang juga mahasiswa S2 PPs- Universitas Indonesia Timur ini. (rls).

 82 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *