EDUKASITERKINI.COM.SINJAI–Civitas akademika terdiri, dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), menyerahkan hasil Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa Sistem Informasi Manajemen (SIM) Desa kepada Pemerintah Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

SIM Desa, sebuah perangkat lunak mendukung sistem pengelolaan data dalam menerbitkan surat keterangan, surat pengantar, informasi tentang potensi daerah, dan informasi mengenai masyarakat di desa.

Proses serah terima hasil PKM UMSI ini disaksikan Wakil Rektor I, Muhammad Lutfi, S. Ip., M. Si, dan Wakil Rektor III UMSi, Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A, Jumat 24 Desember 2021.

Wakil Rektor III UMSI, Mochamat Nurdin, S.Ip., M.A, mengatakan, kegiatan PKM hasilnya diserahkan ke pemerintah desa merupakan bagian dari Program Penelitian kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS 2021.

Kades Salohe Sinjai, Abd Ganie Gaffar SE MH, saat penerimaan hasil PKM UMSI berterima kasih kepada UMSI. Terkhusus tim pengabdian yang membantu terwujudnya Aplikasi SIM Desa yang memang telah lama diimpikan. Aplikasi SIM Desa ini menjadikan pelayanan lebih efektif, efesien dan transparan.

Di tempat terpisah Rektor UMSI, Dr.Umar Congge, S.Sos, M.Si menyatakan, UMSI PTS peringkat 72 dari 4000 perguruan tinggi seluruh Indonesia untuk kegiatan pengabdian masyarakat.

Serah terima dihadiri sekretaris desa, staf desa, kepala dusun dan warga masyarakat yang menjadi penerima manfaat dari pelaksanaan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Masyarakat UMSI. (rls).

 118 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *