EDUKASITERKINI.COM.MAKASSR–Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar Seminar Hasil Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Dikti Ristek Kemendikbud Ristek 2021, Senin 27 Desember 2021 di Hotel Grand Mall Maros.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, saat pembukaan mengatakan, patut disyukuri karena menjelang akhir 2021 Unismuh mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian melalui LP3M Rp1,3 Miliar.

Melalui hibah ini para dosen harus siap kerja dan selalu memacu semangat untuk meningkatkan kinerja tri dharma khususnya penelitian dan pengabdian masyarakat yang akan meningkatkan kualitas dosen sesuai bidangnya masing-masing.

Dia berharap, dana hibah itu dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan secara disiplin dan tepat waktu.

Diwajibkan pula seluruh karya-karya ilmiah yang dihasilkan para dosen semakin banyak diupdate dan dilaporkan melalui Simpelmas.

Ke depan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat akan selalu disinergikan dengan diarahkan untuk memberikan penguatan terhadap pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah di berbagai daerah di Sulsel, tandasnya.

Ketua LP3M Unismuh Dr. Ir. Abubakar Idhan, MP melaporkan, dari 4000 lebih Perguruan Tinggi se-Indonesia, hanya 110 memperoleh dana hibah Litbang Kemendikbud. Unismuh urutan ke 50 dari daftar perguruan tinggi memperoleh hibah tersebut.

Dana hibah itu disebar dalam 13 kegiatan terbagi atas 7 kegiatan penelitian dan 6 pengabdian masyarakat melibatkan 92 dosen dengan perincian 72 dosen di kegiatan penelitian dan 20 di kegiatan pengabdian.

Lebih lanjut doktor ilmu pertanian PPs-Unhas ini mengatakan, LP3M berkomitemen seluruh luaran dari berbagai kegiatan ini akan dipublikasikan dalam jurnal nasional dan internasional.

Pada akhirnya luaran dalam bentuk publikasi akan meningkatkan IKU Unismuh yang berpengaruh terhadap peningkatan nilai akreditasi kampus.

Sekretaris LP3M Unismuh, Arief Muhsin, S.Pd,M.Pd menambahkan seminar dihadiri Wakil Rektor I, Dr.Ir.H.Abd Rakhim Nanda, ST,MT,IPM; WR II, Dr.H.Andi Sukri Syamsuri, A.Md,S.Pd,M.Hum; WR III, Dr.Muhammad Tahir, M.Si; WR IV, Drs.H.Mawardi Pewangi, M.Pd.I. Ketua Dewan Guru Besar Unismuh Makassar; Prof Dr.Irwan Akib, M.Pd.

Hadir pula, Sekretaris Senat Unismuh, Dr. Baharullah, M.Pd. Dekan FK dan Ilmu Kesehatan Prof. Dr. dr. Suryani As’ad, M.Sc., Sp. GK (K). Dekan FKIP Erwin Akib, M.Pd., Ph. D; Dekan FAI, Dr. Amirah Mawardi, S. Ag., M. Si. Dekan Pertanian, Dr. Ir. Hj. Andi Khaeriyah, M. Pd; Dekan Teknik Dr. Ir. Hj. Nurnawati, S.T., M.T. I.P.M; Dekan FEB, Dr. Andi Jam’an, S.E., M. Si, Dekan Fisip Dr. Hj. Ihyani Malik, S. Sos., M.Si, dan Guru Besar Pendidikan Sosiologi Unismuh, Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si. (rls).

 109 total views,  2 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *