MAKASSAR.EDUKASITERKINI.COM–Anggota DPR-RI yang juga alumni Fakultas Hukum (FHH UMI, H Supriansa saat sambutan pada acara malam silaturahmi reuni akbar IKA FH-UMI Sabtu (8/1) di Swiss Bell Inn Hotel Makassar menegaskan, saat ini alumni FH-UMI bertebaran mengabdi diberbagai jabatan strategis dan profesi hukum di seluruh wilayah Indonesia

Untuk itu, kata Supriansah, alumni FH UMI jangan diremehkan, pasalnya potensi alumni FH sangat dahsyat dan ada dimana-mana, termasuk di panggung politik.

Supriansa berterima kasih kepada seluruh dosen yang telah membimbing dan membentuk karakternya, hinggA saar ini dapat menjadi manusia yang lebih berarrti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. selaku anggota DPR RI,

Saat sambutan, wakil rakyat dari Komisi III DPR-RI tampil dengan performance yang sangat berwibawa, namun tak menunjukkan sedikitpun keangkuhan/kesombongannya sebagai pejabat politik.

Saat hadir, tampak Supriansa melebur dengan kawan-kawannya terutama teman sengkatannya. Dia menyapa semua senior dan yunior terutama yang dikenalnya. Termasuk ketika didaulat menyampaikan kesan dan pesn sebagai alumni inspiratif FH-UMI.

Ketika tampil menyampaikan sambutan, tak lupa menyapa 24 angkatan yang hadir memadati lantai dua Swiss Bel Inn Hotel pada puncak malam silaturahmi IKA FH UMI.

Reuni akbar alumni FH UMI tahun 2022 kali ini terbilang meriah dan sukses. Dihadiri 24 angkatan, termasuk angkatan 1978 (H Imran Thahir,SH,MH) angkatan 80 (H Umroh,SH,MH), angkatan 81 (Andi Hikmaluddin,SH,MH ) yang juga dosen LPI Jakarta yang Sekjen MPN PERADI DAMAI.

Selain itu tampak pula alumni dari berbagai angkatan lainnya, termasuk Dr H Iriyanto A Baso Ence,SH,MH (83) dan Yusrianto,SH,M.Si, (84), Dr Reynaldi,SH,MH (88) dan puluhan angkatan lainnya.yang tak kalah kompaknya memeriahkan dan ikut larut dalam kegembiraan serta hikmat mengikuti zikir dan doa yang dipimpin ustadz Abdul Halim.

Sementara itu H.Sulthani, Ketua Panitia Reuni Akbar IKA FH-UMI dihubungi terpisah berterima kasih atas apresiasiasi adinda Supriansa pada acara reuni akbar ini. Kehadiran Supriansa yang kami tahu persis terbilang super sibuk mengurus negara ini adalah energi yang menyemangati panitia pelaksana, karena beliau tetap meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para dosen, senior serta yunior sesama alumni FH-UMI pada perhelatan reuni akbar,

”Bagi kami, Supriansa benar-benar sosok wakil rakyat yang sangat merakyat. Dapat dikatakan, beliaumengejawantahkan atau mengamalkan nilai-nilai ilmu pengetahuan yang didapatkan dari FH UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah,” ungkap H Sulthani.

Hal lain yang membanggakan, mantan Wakil Bupati Soppeng yang kini telah menjadi tokoh tapi terkesan beliau tak merasa tokoh, yang membedakan hanya penampilannya. Kini kelihatannya terbiasa memakai jas atau batik sehingga nampak sangat berkharisma sebagai politikus meski usia masih terbilang masih muda, hal ini boleh jadi karena ditunjang kapassitas intelektualnya yang memang sangat cerdas, tutur Sulthani.

Dikalangan insan pers, Supriansa yang dikenal sebagai pendiri Masyarakat Intelektual Law (MIL) Makassar yang didirikannya merupakan wadah pergerakan pembela hak rakyat. Selama ini, legislator kelahiran Soppeng, Sulsel tersebut dikenal sangat gigih, berani dan konsisten perjuangkan kepentingan rakyat. (ARF)..

 80 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *