MAKASSAR. EDUKASITERKINI.COM–Menyemarakkan reuni akbar IKA Fakultas Hukum (FH) UMI terdapat agenda monumental yakni, Ketua IKA H Andi Bakti bersama Dekan FH UMI, Prof Dr H La Ode Husen,SH,MH dan Ketua Panitia Reuni Akbar melaunching media Kareba IKA FH UMI dan program Koperasi IKA FH UMI.

Menurut Andi Bakti Djufri, kita menggelar reuni akbar FH UMI, dalam rangka ikut serta memeriahkan milad ke-50 tahun FH UMI (2 Januari 1972- 2 Januari 2022).

Reuni merupakan wadah mulia untuk mempertemukan sesama alumni FH UMI yang kini tersebar di seluruh tanah air Targetnya, tiada lain untuk lebih perkuat silaturahmi dan solidaritas sebagai bagian dari ikatan Ukhuwah Islamiah (persaudaraan), tutur Andi bakti Djufri.

Pada momen yang berbahagia ini, atas nama pengurus IKA FH-UMI berterima kasih yang tak terhingga kepada alumni yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukannya telah hadir untuk silaturahim dengan kawan lama seperjuangan menuntut ilmu pengetahuan di kampusa hijau Fakultas Hukum UMI.

Sangat membahagiakan, karena alumni yang hadiri rangakain reuni, ada yang dari jauh termasuk dari Malaysia, Tanah Papua, Kalimantan, Maluku, Paguyuban Jabodetabek,Surabaya, Bandung, Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tenga (Sulteng), Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

”Kami merasa bahagia, para alumni dari berbagai penjuru, tak menghitung nilai untuk menebus kerinduannya pada kampus tercinta demi silaturahmi dengn sesama alumni teman juang di kampus. Begitupula ingin ketemu dengan para dosen-dosennya,” tandas Andi Bakti Djufri.

Dibagian lain sambutannya, Ketua IKA FH-UMI mengajak, agar organisasi IKA FH-UMI ini senantiasa dijaga dan dikembangkan untuk merawat silaturrahmi sesama alumni.

”Potensi alumni FH-UMI sangat luar biasa dan kini tersebar dimana-dimana. Untuk itu, kita harus saling mendukung, dalam rangka pengembangan karir dan profesi kita masing-masing dan bukan sebaliknya,’ Meskipun disadari, takdir manusia berbeda-beda karena semua itu ditentukan Allah Swt. dalam filosofi lokal budaya Bugis dikenal dengan falsafah ”To Pada Lao, Teppada Upe’.

Selain itu, Andi Bakti Djufri juga berterima kasih kepada seluruh civitas akademika, Rektor UMI dan jajarannya, pihak civitas akademika FH UMI, serta seluruh panitia yang telah bekerja keras dan maksimal.

”Kinerja yang dipelihatkan jajaran panitia sungguh luar biasa, meskipun hanya dalam tempo kurang lebih dua bulan setelah terima SK Kepanitiaan, namun panitia ternyata mampu bergerak cepat dan tepat menghadirkan

alumni dari berbagai penjuru tanah air dan menyuguhkan acara yang cukup spektakuler pada malam silaturahmi di Swiss Bell Inn Hotel, Makassar.

Di tengah kebahagiaan dan keharuan ini, atas nama ketua Umum IKA, Andi Bakti juga juga mengucapkan maaf sedalam-dalamnya, jika adalam pelaksanan reuni akbar 2022 ini terdapat kekurangan atau ketidaksempurnaan. Mesipun kami yakin, panitia pelaksana tentulah tak pernah menginginkanya.

”Sebagai manuis biasa, jika terdapat kekurangan, baik dalam bentuk tutur kata, perilaku serta tindakan lainnya yang dinilai atau dirasakan tak nyaman, denga penuh kerendahan hati kami mengucakan permohonan maaf,” tutur Andi Bakti.

”Tak Ada Gading yang tak Retak” demikian kata pepatah klasik. Sebagai manusia biasa tentu yang dapat dilakukan hanyalah berupaya melakukan yang terbaik ditopang doa kepada Maha Pencipta, namun segala yang terbaik dan Kesempurnaan hanyalah Milik Allah yang Maha Kuasa. Kami doakan, semoga kita semua para alumni FH UMi sukses di bidang kita masing-masing, dan tiba kembali di rumh berkumpul keluarga dengan selamat.

Melalui IKA FH-UMI, lanjut Andi Bakti, kita berusaha membangun sebuah rumah besar. Sebagai tempat kita bernaung, berinteraksi dalam canda dan tawa. Selain itu wadah saling bertukar fikiran dan pengalaman, saling membantu urusan kebaikan dan kita harus tetap menunjukkan kepekaan kita pada kebuthan almamter tercinta.

Dan hal ini IKA FH UMI telah buktikan melalui kegiatan Bakti Amaliah dengan lelang sumbangan yang dilakukanpanitia pelaksana berhasil mengumpulkan infaq/sumbangan senilai Rp.215.500.000,- untuk disumbangkan pembanmgunan gedung fakultas hukum serta pembangunan Balla Panrita di area Kampong Tauhid pesantren Bina Insan Islami di Desa Toata Polut Takalar.

Intinya,sebagai sesama alumni FH UMI, sangat penting untuk senantiasa saling mengingatkan dalam kebajikan dan mencegah segala tindakan yang merugikan sesama alumni FH UMi.

Ketua Panitia IKA FH-UMI, H Sultanai yang dihubungi secara terpisan, berterima kasih kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA FH UMI, Dr Hatta A Gajong atas dukungan dan bantuannya hingga acara reuni akbar dapatterlaksana dengan baik, tepat waktu yang direncanakan.

Dikatakannya, kehadiran Ketua Umum IKA-FH UMI menjadi atmosfir sangat luar biasa bagi panitia pelaksana reuni, karena panitia pelaksana sangat menyadari kesibukannya selaku Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi, Jawa Barat yang tentu saja sangat padat agenda kegiatannya, namun Ketua Umum IKA FH UMI tetap menyempatkan diri hadir, melebur bersama alumni yang mengikuti reuni akbar alumni FH.UMI

”Semoaa Allah swt senantiasa melimpahkan karunia nikmat-Nya serta melipatgandakan pahala amal jariyah kepada keluarga Ketua IKA dan Sekum IKA FH-UMI. (arf).

 87 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *