EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Menyadari besarnya peran alumni terkait proses akreditasi Fakultas, maka pendataan potensi sumberdaya alumni Fakultas Hukum (FH) UMI sangatlah penting. Kendalanya, saat ini IKA FH-UMI belum memiliki data terupdate mengenai alumni FH-UMI.

Untuk lebih memudahkan memonitor keberadaan alumni Fakultas Hukum (FH) UMI, maka IKA-FH UMImemandang perlu data base para alumni. Terkait hal itu, pengurus IKA FH-UMI mengagas program Bank Data alumni, kata Sekum IKA FH-UMI, Dr Agusalim A Gajong,SH,MH, Kamis (13/1).

Agusalim A Gajong yang juga Doktor Hukum Universitas Indonesia itu menambahkan. saat ini data alumni sekitar13.000 orang. Mereka itu menyebar mengabdi di seluruh Indonesia dalam berbagai instansi dan profesi.

”Kendala yang dihadapi, data dan keberadaan para alumni FH tidak terdata dengan baik, sehingga kita kesulitan mengakses informasi posisi dan pekerjaan alumni,” ujarnya.

Karena itulah menjadi prioritas bagi IKA FH UMI untuk bekerjasama pihak Fakultas Hukum agar data alumni yangtersedia bisa didokumentasikan IKA FH UMI” ujar Sekum IKA FH UMI pada momentum, malam silaturahmi IKA FH UMI di Swiss Bellin Hotel Panakkukang Makassar. (arf).

 95 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *