EDUKASITERKINI,MAKASSAR.COM—Pesantren IMMIM Putra Menerima Kunjungan Rombongan Kodam XIV/Hasanuddin, Senin (17/1) di Kampus II Pesantren IMMIM Putra di Moncongloe, Kabupaten Maros.

Rombongan Kodam XIV hadir untuk Kampanye Kreatif dalam Rangka Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AD Gelombang 1 TA 2022 Khusus Santri dan Lintas Agama.

Dalam kunjungan ini, Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Infantri Slamet Riyanto.S.Ag, MM menginformasikan peluang serta mengajak Santri menjadi prajurit TNI.

Dikatakannya, Perekrutan Anggota TNI ini khusus untuk Santri Pesantren, sehingga tidak bersaing dengan siswa dari sekolah umum lainnya.

Sejumlah persyaratan khusus yang harus dipenuhi santri. Diantaranya, menghafal Juz Amma, bisa menjadi imam, bisa menyampaikan ceramah juga lancar membaca Al-Quran.

Ketentuan lainnya, santri tidak boleh berkacamata. Rombongan dari Kodam XIV/Hasauddin tersebut saat menyampaikan informasi berharap, agar ada santri IMMIM yang berminat dan mendaftar untuk bergabung menjadi prajurut TNI.

Direktur Pesantren IMMIM Putra, Dr. H. Mukhlis Mukhtar M. Ag. sangat bersyukur atas kedatangan RombonganKodam XIV/Hasanuddin ke Pesantren IMMIM Putra.

”Dengan adanya pertemuan ini diharapkan santri bisa termotivasi untuk bergabung menjadi TNI pembela NKRI dan juga semakin banyak peluang bagi alumni untuk bergabung menjadi anggota TNI melalui jalur Khusus Santri Pesantren,” kata Mukhlis Mukhtar. (arf)..

 88 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *