EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR– UMI salah satu mitra medcom.id ikut ambil bagian sebagai penyedia beasiswa untuk Indonesia sebagai gerakan dukungan kepada anak-anak bangsa terbaik untuk mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas. mencerdaskan anak bangsa sebagai calon pemimpin bangsa ke depan.

Beasiswa OSC tahun 2021 merupakan program kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diinisiasi medcom.id.

Tahun ini merupakan tahun ketiga UMI Kerjasama dengan medcom.id., kata Rektor UMI, Prof.Dr. H Basri Modding,SE.,MSi di sela acara pengumuman pemenang beasiswa OSC Medcom.id 2021 di Grand Studio Metro TV, Sabtu, 22 Januari 2022

Kegiatan yang berlangsung dua jam dengan protokol kesehatan ketat ini dihadiri langsung Menkominfo Jhonny G Plate, Ketua SEBAF dan CEO Media Group M. Mirdal Akib, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, dan juga Rektor dari 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit mitra beasiswa OSC 2021.

Dari UMI, selain Rektor UMI, Prof.Dr. H Basri Modding,SE.,MSi., juga hadir Ketua Pembina YW UMI, Prof.Dr. H Mansyur Ramly, Wakil Rektor 1 Bidang akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT., IPM., dan WR V Bidang Kerjasama dan promosi, Prof.Dr. Ir HM. Hatta Fattah, MS., Kepala Humas UMI, Dr. Hj. Nurjannah Abna,M.Pd.

Prof. Basri menambahkan, Tahun akademik 2022/2023 UMI menyiapkan beasiswa OSC untuk 20 mahasiswa sesuai pilihan masing-masing setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

Tahun ini, total awal pendaftar 1.210 orang dari berbagai provinsi di Indonesia. Kemudian yang lolos berkas sebanyak 300 orang. Setelah itu mereka mengikuti seleksi tahap selanjutnya dan terseleksi oleh medcom.id sebanyak 70 orang.

Selanjutnya tes wawancara di UMI untuk mengisi 20 kuota kuliah program S-1, bebas BPP dan SPP di UMI hingga selesai,” ucapnya.

Alhamdulillah setiap tahun pendaftar calon mahasiswa baru penerima beasiswa OSC ini meningkat jumlahnya dan tersebar dari utusan dari Sabang sampai Merauke, ujarnya

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini, tak lupa berpesan kepada penerima beasiswa OSC tahun ini, “

Kepada anak-anaku yang lolos dalam seleksi TA 2022/2023, manfaatkan kesempatan untuk belajar dengan bersungguh-sungguh, meraih cita-citanya yang terbaik dan memberi karya terbaik untuk bangsa dan negara.
Kesempatan yang anda raih saat ini tidak semua dapat diraih orang lain.

Sementara itu, Mirdal Akib mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada 25 Pimpinan PTS favorite se Indonesia yang dengan ikhlas tanpa paksaan memberikan dukungan dengan menyediakan beasiswa untuk anak bangsa Indonesia yang tahun ini merupakan tahun ketujuh program ini dilaksanakan.

“Saya berterima kasih atas kontribusi kampus mitra OSC ini yang memberikan ruang akses pendidikan bagi\ saudara kita di seluruh Indonesia,” terangnya.

Mirdal menambahkan, dalam tujuh tahun gelaran OSC Medcom.id, pihaknya telah menjadi jembatan bagi para pelajar dari seluruh Tanah Air dalam mendapatkan pendidikan berkualitas.

Alhamdulillah, laporan yang kami dapatkan, anak-anak penerima beasiswa OSC rata-rata memiliki IPK minimal 3,82.

Saat ini, penerima beasiswa OSC berjumlah 680 orang, mereka secara akademik memadai dan memiliki karakter melalui proses yang luar bisa dan sebanyak 64.000 penerima beasiswa OSC siap berkontribusi untuk bangsa.

CEO Medcom.id, Kania Sutaswinata menambahkan, sejatinya tahun ini Beasiswa OSC Medcom.id telah menyediakan 590 beasiswa yang terdiri dari 519 beasiswa S1 dan 75 besiswa S2. Namun tahun ini hanya 480 peserta yang dinyatakan berhak mendapatkan beasiswa.

“Karena dari hasil seleksi, yang memenuhi standar nilai dan Memenuhi kriteria dari ketentuan kampus itulah yang dapat dipilih,” ujar Kania.
Untuk tahun ini, dari 40 ribu pendaftar, hanya 480 peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan secara penuh dari beasiswa OSC Medcom.id.

Dari 480 peserta itu, pemenang yang mendapatkan beasiswa S1 sebanyak 421 orang. Sedangkan penerima beasiswa S2 sebanyak 53 orang. (hms).

 83 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *