EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Untuk membekali ketarmpilan pada santri, SMP Pesantren IMMIM Putra gelar pelatihan MC dan Keprotokoleran di workshop Seni dan Kreatifitas dalam lingkungan pesantren.

Kegiatan yang diikuti 22 santri dan berlangsung (17-19 Januari 2022) ini diselenggarakan Koordinator Bidang Seni dan Kreativitas Ustaz Dr. H. Muhammadiyah Yunus, M.Pd. Pembukaan dilaksanakan Kepala Sekolah Ustaz Nasir Ameth, S.E. disaksikan Ustaz Drs. Mubarak Mustafa sebagai Kepala Ekstrakurikuler yang diikuti 22 santri.

Hari pertama, materi pengenalan MC dan Protokoler, bagaimana menjadi MC maupun protokoler yang baik, mengenal jenis acara formal maupun non formal, dan bagaimana memamndu/membawakan acara di jenis acara berbeda.

Untuk hari kedua, jenis kegiatan praktek olah vokal dan latihan diagfragma untuk mengatur suara. Hari ketiga praktek membaca berita, praktek menjadi host acara podcast dan juga evaluasi. Peserta akan mendapatkan sertifikat sesuai kelulusan pembelajaran yang juga diberikan nilai.

Pelatihan keprotokoleran ini, salah satu dari sekian banyak program pelatihan kreativitas yang rutin dilakukan setiap bulan. Selanjutnya akan diadakan pelatihan kepemimpinan, jurnalistik, printing sablon, dan kreativitas kreasi unik barang bekas.

Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menambah kreativitas, pengetahuan, dan wawasan santri. Alhamdulillah kegiatan pertama ini santri sangat antusias mengikutinya didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap serta materi pelatihan yang menarik.

Diharapkan seluruh materi kegiatan dipahami benar dan mendapat keberkahan. Selanjutnya, akanjadi bekal keterampilan para santri. Minimal para santri mendapatkan pengetahuan dasar untuk lebih mengasah keterampilan, kata Koordinator Bidang Seni dan Kreativitas Ustaz Dr. H. Muhammadiyah Yunus, M.Pd. (arf).

 97 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *