EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—UPT Manajemen Inovasi Dan Inkubasi Bisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan Mahasiswa UMI di Aula MIIB Lt. 4 Menara UMI yang dilaksanakan mulai 26 – 27 Januari 2022.

Bimtek mengangkat tema “Mengembangkan Kewirausahaan Mahasiswa Mandiri di Era New Normal”.

Narasumber, Prof.Dr. Ir. H. Muhammad Hattah Fattah, MS. (Wakil Rektor V UMI), Prof. Dr. H..Salim Basalamah, SE., M.Si.(Wakil Rektor II UMÌ), H.Abd. Malik Faisal. SH. M. Adm., Pemb. (Kadiskop dan UKM Provinsi Sulsel), Arlin Ariesta, S.STP,M.Si.

Pemateri lainnya, Kadis Perdagangan Kota Makassar, Lilis Nur Hayati, S.Kom, M.Eng. MTA. (Kepala Devisi Manajemen Inkubasi Bisnis UPT MIIB UMI), Tri Reski Anugrah H., S.Kom. (Owner Start Up Recrut.id).

WR V, Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS saat membuka kegiatan mengatakan,
banyak kepercayaan diberikan kepada UMI. Hal terbaru, UMI diharapkan jadi fasilitator dalam mendapatkan sertifikat keahlian bahasa asing dan pemeriksaan kesehatan melalui RS. Pendidikan Ibnu Sina UMI melalui kerjasama dengan BP2MI RI.

Selanjutnya, kepercayaan Pemprov. Sulsel melalui kerjasama Dinas Kepariwisataan dan Kebudayaan Sulsel, Selasa, 25 Januari 2022 melalui silaturahmi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel berharap UMI dapat membantu Pemprov kembangkan Desa yang memiliki daya taris kepariwisataan melalui KKN Tematik.

Kemampuan yang diharapkan kepada mahasiswa UMI adalah Karakter, Bahasa Asing, Penguasaan IT, dan Kewirausahaan, ungkap Hattah Fattah yang juga Tenaga Ahli Pemprov Sulsel tersebut.

Pimpinan UMI menargetkan lulusannya memiliki pekerjaan dalam waktu 3 bulan setelah lulus dengan pendapatan memadai. Salah satu solusinya menghasilkan wirausaha mandiri muda. Guru

Besar Tetap FPIK UMI ini juga menambahkan melalui bimtek ini merupakan bimbingan lanjutan kepada starup yang ada di UMI menjadi starup mandiri. Hanya usaha yang selalu berinovasi yang dapat bertahan dan berhasil. Kunci sukses adalah inovasi.

”Selamat dan sukses kepada peserta, kami berharap melalui bimtek ini menghasilkan mahasiswa wirausaha mandiri, tutupnya.

Sementara itu, Kepala UPT. MIIB UMI Dr. Asdar Djamereng, SE.,MM. melaporkan, peserta yang mengikuti bimtek 17 orang. Peserta yang hadir merupakan mahasiswa unggulan dan sering mewakili UMI dalam setiap gelaran atau event baik nasional maupun internasional.

”Produk yang telah diperlombakan tersebut akan dipromosikan melalui galeri kewirausahaan UMI dan diharapkan dapat berkelanjutan hingga menghasilkan wirausahawan mandiri dan sukses,” tutupnya.(hms).

 99 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *