EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Rektor Universitas Muslim Indonesa (UMI), Prof. Dr. H. Basri Modding, siap memimpin APTISI Wil. IX Sultan Batara. Hal ini disampaikan saat ditemui di ruang kerjanya, Menara UMI Lt 9 Jln. Urip Sumoharjo, Kamis (27/1).

Insya Allah setelah menerima desakan dan permintaan sejumlah pimpinan PTS untuk maju dalam pencalonanan Ketua APTISI Wil. IX pada Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi yang dijadwalkan berlangsung Ahad, 30 Januari 2022 di Makassar.

APTISI Wil. IX itu, organisasi profesi beranggotakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan seluruh Badan Hukum Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (BHP-PTS) lingkup Wil. IX Sultanbatara. Selain itu, mitra pemerintah yang berkomitmen mendesain program untuk memajukan PTS dan pendidikan nasional.

Prof Basri menegaskan, jika terpilih sebagai Ketua APTISI, salah satu program yang ditawarkan, menghapus iuran wajib bagi anggota.

Meskipun diketahui, iuran anggota memiliki peran penting karena organisasi ini nirlaba.
Namun dari hasil evaluasi, iuran anggota yang idealnya menjadi sumber dana tetap dalam merealisasikan berbagai program untuk mencapai tujuan organisai kurang efektif. Sehingga program ke depan ,salah satu diantaranya, menghapus iuran wajib anggota.

Insya Allah meskipun tidak ada iuran wajib anggota , namun tidak menghambat implementasi program yang nanti dirumuskan bersama jika kami terpilih sebagai Ketua, tegas Mantan Direktur Pascasarjana UMI itu.

Hal terpenting dalam mengelola organisasi tetap eksis dalam kehidupan masyarakat dan tujuan organisasi tercapai. Selain itu, komitmen dan sinergitas semua unsur menjadi ruh dalam melaksanakan organisasi ini, ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI tersebut. (rls).

 90 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *