EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Kepala LLdikti Wil. IX Sultanbatara,Drs. Andi Lukman,MSi dalam kunjungan ke UMI pertama setelah dilantik apresiasi UMI sebagai contoh bagi PTS lainnya. Dia minta UMI berperan sebagai Pembina Perguruan tinggi lainnya untuk maju dan berkembang bersama.

UMI merupakan perguruan tinggi yang telah maju dan menjadi contoh bagi PTS dalam lingkup Sultanbatara. Terbaru UMI merupakan perguruan tinggi yang pertama di luar Pulau Jawa meraih akreditasi Unggul dan itu, suatu prestasi tertinggi.

Karena itu, UMI diharapkan ikut membantu melakukan pembinaan kepada perguruan tinggi ‘kecil’ dalam berbagai aspek, ujar Andi Lukman, sapaan akrab ketua LLDikti Wil. IX yang juga mahasiswa Program Doktor PPS UMI ini.

Sementara itu, Prof. Dr. Ahmad Gani, MS., yang ditunjuk sebagai juru bicara Rektor UMI mengatakan, prestasi kinerja yang ditorehkan Prof. Dr. Basri dalam memimpin UMI juga mendapat apresiasi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat Prof. Dr. Ir. Budi Djatmiko, M.Si., MEI.

Dalam kesempatan kunjungan di Sulsel dan berkunjung ke UMI, kami mengucapkan selamat atas beberapa pencapaian UMI. Tahun ini. UMI masuk 64 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Tentu kami atas nama APTISI patut berbangga. Semoga keberhasilan hari ini memacu keberhasilan di masa datang, ujar Prof. Budi.

Dikatakannya, UMI perguruan tinggi terbaik di Indonesia Timur, tertua dan memiliki segudang guru besar, para doktor, para dosen yang memiliki reputasi baik, dan sebagian dari dosen UMI kategori dosen terbaik.

UMI patut menjadi rujukan bagi perguruan tinggi lainnya dalam mengelola dan menjalankan institusinya. UMI

bertanggung jawab untuk kualitas pendidikan di Indonesia timur. Jika ada yang ingin diskusi tentang perguruan tinggi silakan datang minta pencerahan pengelolaan secara akademik maupun non akademik, ujarnya. (rls).

 79 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *